Babinsa Koramil 04/Kubu kembali Sosialisasi Karlahut di Sei Daun -->

Babinsa Koramil 04/Kubu kembali Sosialisasi Karlahut di Sei Daun

Minggu, 17 November 2019, 12:30:00 PM
Link Banner


Inforohil.com, Kubu - Untuk kesekian kalinya pasca musibah Karlahut, Babinsa Koramil 04/Kubu kembali melaksanakan sosialisasi tentang Karlahut. Kali ini di Kepenghuluan Sei Daun Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika). Ahad (17/11/2019).

Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi kepada inforohil.com menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi itu dilaksanakan bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran lahan dan hutan. 

"Ya, meski saat ini masih musim penghujan, sosialisasi terus dilakukan mengantisipasi terjadinya kebakaran lahan dan hutan," kata Danramil. 

Dia juga mengatakan bahwa giat sosialisasi pencegahan Karlahut itu juga bertujuan untuk mengajak masyarakat sadar dan bijaksana dalam mengelola lahan terutama tidak dengan cara membakar. 

"Dengan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mengelola kebun, Karlahut dapat dihindari sejak dini," ujarnya. 

Bencana Karlahut ini, lanjut Danramil bukan semata hanya karena faktor alam namun karena ulah manusia yang tidak bertanggung jawab dengan mengelola lahan tidak secara bijak. 

Untuk itu, pada kesempatan tersebut tambah Danramil, para Babinsa mengimbau kepada masyarakat agar kedepannya saling menjaga dan berkoordinasi dalam menjaga lahan perkebunan supaya terhindar dari bencana Karlahut. 

"Saling berkoordinasi dengan Babinsa, dengan Bhabinkamtibmas juga dengan pemerintah desa. Dan jika mendapati adanya Karlahut, segera melaporkan agar dapat ditindaklanjuti dengan cepat," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler