Babinsa Koramil 04/Kubu dan Bhabinkamtibmas Kembali Patroli Karlahut -->

Babinsa Koramil 04/Kubu dan Bhabinkamtibmas Kembali Patroli Karlahut

Rabu, 13 November 2019, 1:24:00 PM
Link Banner
Babinsa Koramil 04/Kubu dan Bhabinkamtibmas sedang istirahat disela-sela patroli Karlahut. 

Inforohil.com, Kubu - Guna mengantisipasi terjadinya kebakaran lahan dan hutan (Karlahut), Babinsa Koramil 04/Kubu dan Bhabinkamtibmas dari Polsek Kubu kembali melaksanakan patroli. Rabu (13/11/2019).

Demikian hal itu diungkapkan Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi yang dikonfirmasi inforohil.com. 

"Ya, Patroli itu dipusatkan di wilayah Kepenghuluan Tanjung Leban Kecamatan Kubu Kabupaten Rokan Hilir (Rohil)," terangnya. 

Dijelaskan Danramil, serangkaian upaya penanggulangan Karlahut itu sebagai langkah awal dengan cara sosialisasi menyampaikan pesan-pesan dan edukasi kepada masyarakat yang daerahnya rawan Karlahut. 

"Ini merupakan langkah awal mengantisipasi terjadinya Karlahut. Dengan memberikan edukasi dan menyampaikan pesan-pesan kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembukaan lahan dengan cara dibakar," tegas Danramil. 

Giat patroli Karlahut ini juga telah dilaksanakan beberapa waktu lalu meski masih dimusim penghujan. 

Dan oleh karenanya, ia berharap kepada warga masyarakat untuk sama-sama menjaga lahan dan hutan agar tidak terjadinya kembali musibah kebakaran lahan dan hutan seperti pada musim kemarau sebelumnya. 

Sebab, lahan di wilayah teritorial Koramil 04/Kubu hampir merata bertanah gambut yang apinya baru dapat diketahui jika api sudah di permukaan tanah dan sulit dipadamkan. 

"Mudah-mudahan dengan dilaksanakannya sosialisasi ini, warga lebih sadar dan selalu koordinasi dengan Babinsa maupun Bhabinkamtibmas dan aparat desa dalam mengantisipasi terjadinya Karlahut," ujarnya berharap. (iloeng

TerPopuler