Babinsa Koramil 03/Bgs Komsos dengan Peternak Ikan Lele -->

Babinsa Koramil 03/Bgs Komsos dengan Peternak Ikan Lele

Minggu, 24 November 2019, 1:21:00 PM
Link Banner
Sertu Dedi saat Komsos mendampingi peternak ikan lele, pak Hendra di Kepenghuluan Harapan Makmur Selatan. 

Inforohil.com, Bagan Batu - Babinsa Koramil 03/Bgs Sertu Dedi P melaksanakan Komsos dengan warga yang beternak ikan lele di Kepenghuluan Harapan Makmur Selatan Kecamatan Bagan Sinembah Raya. Ahad (24/11/2019).

Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa kepada wartawan mengatakan bahwa menurut pengakuan warga tersebut yang bernama pak Hendra, dengan beternak ikan lele dapat meningkatkan penghasilan keluarga nya. 

"Sebab beternak ikan lele ini tidak dijadikan sebagai penghasilan utama, tapi hasilnya cukup menjanjikan," katanya. 

Apalagi lanjut Danramil, jika ditekuni dengan serius juga bisa menjadi penghasilan utama keluarga dengan metode perawatan yang baik tentunya. 

Dijelaskan Danramil, giat Komsos itu dilaksanakan merupakan bentuk komunikasi antara Babinsa dengan warga desa binaan. 

Dimana, Babinsa sendiri adalah ujung tombak satuan TNI AD yang harus mampu berkomunikasi dengan warga desa binaan sehingga terciptanya kemanunggalan TNI-Rakyat.

Selain daripada itu juga sebagai bentuk kepedulian dengan masalah warga desa binaan. "Lebih tepatnya, untuk lebih mengetahui permasalahan warga. Dengan begitu dekat, tentunya warga juga tidak sungkan-sungkan terhadap Babinsa," pungkasnya. 

Masih dikatakan Danramil, dengan dilaksanakannya giat Komsos tersebut, ia berharap hubungan masyarakat dengan TNI khsusnya Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil semakin lekat dan tentunya terciptanya Kamtibmas ditengah-tengah lingkungan masyarakat. 

"Selaku TNI, kami lebih kedepankan hubungan emosional agar terciptanya Kamtibmas dan kemanunggalan TNI - Rakyat," tandasnya. (iloeng

TerPopuler