Anggota Koramil 03/Bgs Beri Pelatihan Baris Berbaris kepada Siswa-siswi Pramuka -->

Anggota Koramil 03/Bgs Beri Pelatihan Baris Berbaris kepada Siswa-siswi Pramuka

Minggu, 17 November 2019, 1:09:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Bagan Batu - Anggota Koramil 03/Bgs Koptu Supriadi melatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa-siswi Pramuka dalam Perkemahan Sabtu Minggu (Persami). Ahad (17/11/2019).

Giat Persami siswa-siswi Pramuka itu dilaksanakan di halaman kantor Camat Bagan Sinembah Raya (Basira) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). 

Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa mengatakan giat Persami itu dilaksanakan para siswa-siswi Pramuka dalam rangka serangkaian menyambut HUT Kecamatan Basira. 

"Giat itu merupakan serangkaian HUT Basira, yang puncaknya akan digelar Senin besok," kata Danramil. 

Pemberian materi PBB itu kata Danramil, merupakan tanggung jawab TNI untuk menambah wawasan pengetahuan kebangsaan dan cinta tanah air kepada para anak-anak Pramuka yang merupakan berstatus pelajar. 

Dikatakan Danramil, selain memberikan materi PBB, Koptu Supriadi juga menanamkan sikap bela negara giat untuk membangkitkan disiplin para siswa siswi serta memiliki kekompakan dan cinta tanah air. 

"Dengan begitu, kedepannya para siswa siswi sebagai generasi penerus bangsa memiliki jiwa yang cinta tanah air, dan bermental disiplin," ungkap Danramil. 

Sebab, lanjut Danramil, disiplin merupakan landasan utama untuk seseorang dalam menggapai cita-cita, terlebih sebagai generasi penerus bangsa dimasa mendatang. 

"Disiplin itu modal atau landasan utama dalam meraih mimpi atau cita-cita. Kalau sejak dini sudah disiplin, mau jadi apa saja nanti akan mudah diraih anak-anak kita tersebut," pungkasnya. 

Oleh karenanya, Danramil berharap para siswa siswi SMK Pembangunan yang mendapatkan materi dari Babinsa dapat berprestasi di sekolah dan menjadi generasi penerus bangsa yang berbudi dan berakhlak mulia. 

"Jangan lupa belajar yang semangat dan tentunya disiplin guna meraih cita-cita," tandasnya. (iloeng

TerPopuler