Kembali Ikut Pikada Rohil, Taem Serius Kembalikan Formulir ke PKS dan Gerindra -->

Kembali Ikut Pikada Rohil, Taem Serius Kembalikan Formulir ke PKS dan Gerindra

Rabu, 06 November 2019, 3:05:00 PM
Link Banner
Taem Pratama saat mengisi formulir pendaftaran Pilkada Rohil 2020 di kediamannya, Bagan Batu, Rabu (6/11/2019).

Inforohil.com, Bagan Batu - Mantan calon wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2015 lalu, Taem Pratama serius kembalikan formulir penjaringan Bakal Calon Bupati (Balon) Bupati Rohil ke partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Hal itu dengan dilakukannya pengisian formulir oleh Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC-PP) Rohil di kediamannya di Jln Jenderal Sudirman KM 1 Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah. Rabu (6/11/2019).

Pantauan di lokasi, pengsisian formulir itu dilakukan langsung oleh Taem Pratama dengan dibantu timnya.

Taem didampingi koordinator pemenangan Saharuddin mengatakan bahwa dalam waktu dekat ini timnya akan mengembalikan formulir pendaftaran kedua partai tersebut ke Bagan Siapiapi.

Selain dua partai tersebut, timnya juga akan berencana mengambil formulir pendaftaran ke partai lainnya. Yakni partai Demokrat atau Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Dikabarkan sebelumnya, perhelatan Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) tahun 2020 terlihat mulai menggema, beberapa Tokoh Partai Politik (Parpol) dan Tokoh Masyarakat mulai ikut meramaikan suasana dengan mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati melalui penjaringan Balon yang sudah dibuka oleh masing-masing Parpol sejak dua bulan terakhir.

Salah satunya adalah Taem Pratama Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Rokan Hilir dua Periode. Nama Taem Pratama ini tidak asing lagi bagi masyarakat dan sangat diperhitungkan dalam kancah pemilihan kepala daerah (Pilkada) Rohil karena beliau adalah salah satu kandidat yang ikut berkompetisi pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Rohil tahun 2015 lalu sebagai calon waki Bupati berpasangan dengan Herman Sani.

Keduanya berhasil memperoleh suara diurutan kedua melawan calon Petahana Bupati Rohil Suyatno yang berpasangan dengan Jamiluddin.

Formulir pendaftaran itu sendiri diambil pada Sabtu (2/11/2019) lalu yang dilakukan oleh beberapa pengurus MPC, PAC dan Lembaga-lembaga Pemuda Pancasila Kabupaten Rohil, yakni Sekretaris MPC Arjuna PS, Bendahara MPC Joel Pakpahan, Srikandi DPD Rohil Ridayanti SH, BPPH Von Zepplin SH, Dankoti Suroso, Ketua PAC Pujud Rosliana, SE, Ketua PAC Bangko Guntur, serta puluhan Anggota Ormas MPC Rohil lainnya.

Arjuna PS mengatakan tujuan kedatangan mereka ke Kantor DPC Partai Gerinda dan PKS Rohil adalah untuk mengambil Formulir  Pendaftaran BACALON Bupati Rokan Hilir dan Mendaftarkan Bung Taem selaku Ketua MPC Pemuda Pancasila Rokan Hilir untuk maju pada PILKADA Rokan Hilir 2020.
Arjuna juga mengatakan bahwa salah satu dasar majunya kembali Bung Taem pada Pilkada Rohil karena dorongan dari internal Pemuda Pancasila Rohil dan Tokoh Masyarakat Rohil.

“Ya, majunya kembali Bung Taem pada Pilkada Rohil ini adalah sebagai Aspirasi dan Kepedulian serta Loyalitas kami sebagai Kader Pemuda Pancasila terhadap Bung Taem selaku Ketua MPC-Pemuda Pancasila Rokan Hilir, dan saya rasa wajarlah keinginan dan permintaan Kader Pemuda Pancasila khususnya di Rokan Hilir, untuk Mencalonkan Ketua MPC Pemuda Pancasila di Rokan Hilir, Bung Taem sebagai calon Bupati Rokan Hilir, karena sudah terbukti dan teruji kepemimpinannya dengan memimpin ORMAS Pemuda Pancasila di Rokan Hilir ini, dengan kegiatan yang bisa bermanfaat bagi nasyarakat misalnya Penyantunan Anak Yatim/Orang Tua Jompo, Donor Darah, Gotong Royong Membersihkan Lingkungan, Kegiatan Olahraga dan lainnya yang bisa Bermanfaat dan Membantu Masyarakat sesuai azas Karya ke Karyaan di dalam Mengembangkan Organisasi,” jelasnya.

Disamping itu Arjuna menambahkan majunya Bung Taem pada Pilkada kali ini karena banyaknya dorongan dari tokoh masyarakat dan elemen lainnya di Rohil ini yang menginginkan beliau untuk maju Pilkada Rohil demi Rohil yang lebih baik lagi.

Dia juga berharap agar masyarakat memberi kesempatan kepada Pimpinannya di Ormas tersebut karena menurutnya kader-kader Pemuda Pancasila mempunyai kemampuan juga untuk memimpin negeri ini dan juga pemikir-pemikir yang bisa memajukan Negeri ini seperti Bapak Bambang Soesatyo Ketua MPR-RI, Bapak La Nyalla Mattalitti Ketua DPD-RI, Bapak Zainudin Amali Menteri Pemuda dan olahraga. (rilis)

TerPopuler