Warga Senang, Akhirnya Jalan Imbon Baganbatu Diaspal -->

Warga Senang, Akhirnya Jalan Imbon Baganbatu Diaspal

Senin, 14 Oktober 2019, 9:13:00 PM
Link Banner
Proses pengaspalan di Jln imam Bonjol, Kepenghuluan Bagan Batu Barat, Senin (14/10).

Inforohil.com, Bagan Batu - Warga Jalan Imam Bonjol atau lebih dikenal dengan nama Imbon Kepenghuluan Bagan Batu Barat Kecamatan Bagan Sinembah mengaku senang jalan diaspal.

Kepala Dusun Sukarukun, Fendi Nainggolan yang juga pemuka masyarakat merasa senang setelah 20 tahun Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mandiri dan lepas dari Kabupaten Bengkalis akhirnya mendapat jatah pembangunan Hotmix atau Aspal.

"Ya, warga yang lain juga mengaku senang meski hanya beberapa ratus meter saja. Dulu ini pernah diaspal, aspirasi salah satu anggota Dewan (DPRD) sewaktu masih Kabupaten Bengkalis, yang juga warga sini," ujarnya kepada inforohil.com, Senin (14/10) saat ditemui di lokasi proyek.

Dia mengatakan bahwa jalan Imbon tersebut adalah merupakan akses utama menuju Sekolah Menengah Atas (SMA) Swasta Pembangunan. Dimana sejak puluhan tahun, para anak sekolah dan warga merasa tidak nyaman saat melintasi jalan tersebut, terutama yang dekat gudang atau tidak jauh dari jalan Raya.

Selain itu, jalan Imbon tersebut juga merupakan akses utama dari Bagan Batu menuju SMK Karya Agung yang berada di Kelurahan Bagan Sinembah Kota, Kecamatan Bagan Sinembah Raya.

Oleh karenanya, warga dan ketua RT setempat turut memantau jalannya pembangunan Hotmix tersebut.

"Dan Alhamdulillah, pihak kontraktor pun langsung merespon jika base ada yang kurang batu atau kurang padat dan langsung membenahi," tukasnya.

Senada, datuk penghulu atau Kepala Desa Bagan Batu Barat, Zulfan Efendi SE mengaku senang jalan Imbon diaspal kembali. Jalanan yang sebelumnya berlubang-lubang dengan ditimbun batu koral, kinu sudah enak dilalui warga baik keluar dan masuk.

"Kita minta ketua RT, Kadus dan masyarakat untuk ikut serta memantau pengerjaan. Dan alhamdulillah, hari ini (Senin, 14/10) jalan sudah diaspal," terang Penghulu.

Pantauan di lokasi pada Senin petang tadi, pengerjaan Hotmix itu sedang berlangsung dan dipantau masyarakat juga anak-anak setempat ikut menonton berlangsungnya pengerjaan.

Kadus dan RT sendiri juga membantu meblokade sementara kendaraan yang keluar masuk agar proses pengerjaan berjalan lancar. Dan tidak seperti biasanya pengerjaan aspal dikerjakan malam hari, pada kesempatan itu dikerjakan pada siang hari. (iloeng)

TerPopuler