Subsatgas Karlahut Tim 10 Koramil 03/Bgs Melaksanakan Karya Nyata -->

Subsatgas Karlahut Tim 10 Koramil 03/Bgs Melaksanakan Karya Nyata

Kamis, 03 Oktober 2019, 3:35:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Bagan Batu - Tim 10 Subsatgas Karlahut Kodim 0321/Rohil Koramil 03/Bgs melaksanakan Karya Nyata dengan bercocok tanam cabai di Kepenghuluan Simpang Kann Kecamatan Simpang Kanan, Kamis (3/10).

Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa kepada inforohil.com mengatakan bahwa giat karya nyata itu bertujuan untuk memberi contoh kepada masyarakat bahwa untuk bercocok tanam tidak harus dengan cara dibakar.

"Jadi tidak harus menunggu musim kemarau bisa bercocok tanam, pada saat musim hujan yang beberapa waktu terakhir terjadi, tentu saja hasilnya sangat baik dan tanaman menjadi subur," bebernya lagi.

Sebagai contoh tanaman yang ditanam, lanjut Danramil lagi adalah tanaman jenis palawija seperti Cabai dan sayur sayuran yang tiap harinya dibutuhkan masyarakat pada umumnya.

Dan jika serius bercocok tanam sayuran dan sejenisnya, hasil perkebunan kelapa sawit tentunya tidak sebanding dan lahan yang digunakan tidak perlu terlalu luas sebagaimana pohon sawit.

"Tidak sampai satu Hektare saja, lahan sudah cukup luas untuk bercocok tanam jenis tanaman palawija, dan hasilnya bisa mensejaterahkan masyarakat itu sendiri," tukasnya.

Oleh karenanya ia berharap masyarakat dapat mengaplikasikan apa yang dilakukan tim Subsatgas 10 sebagai alternatif dari komoditas unggulan pada umumnya seperti sawit. (iloeng)

TerPopuler