Siaga Pelantikan Presiden, Babinsa Koramil 03/Bgs Kembali Patroli Gabungan -->

Siaga Pelantikan Presiden, Babinsa Koramil 03/Bgs Kembali Patroli Gabungan

Minggu, 20 Oktober 2019, 12:31:00 PM
Link Banner


Inforohil.com, Bagan Batu - Siaga pelantikan presiden Republik Indonesia, Babinsa Koramil 03/Bgs kembali melaksanakan patroli gabungan dengan Polsek Bagan Sinembah. Ahad (20/10).

Jelang beberapa jam pelantikan orang nomor wahid di Republik Indonesia itu, patroli dipusatkan di rumah ibadah umat Nasrani atau gereja yang ada di wilayah Bagan Batu sekitarnya.

Hal itu diungkapkan Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa kepada inforohil.com, dimana patroli itu dipusatkan di rumah ibadah umat nasrani yang sedang melaksanakan ibadah Minggu.

Dijelaskan dia, patroli itu bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di wilayah teritorial Koramil 03/Bgs. Terlebih kepada umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah jelang beberapa jam pelantikan presiden dan wakil presiden.

"Puji tuhan, situasi dan kondisi sampai dengan saat ini masih dalam keadaan aman dan kondusif," terangnya.

Hal itu lanjut Danramil lagi berkat sinergitas TNI-Polri khususnya di Kecamatan Bagan Sinembah yang terjalin harmonis sehingga dalam menjaga keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjadi tanggung jawab bersama.

Dan tak lupa, ia juga berpesan kepada masyarakat untuk sama-sama saling menjaga kerukunan dan kemanaan baik sebelum, pada saat dan setelah pelantikan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden Republik Indonesia.

"Untuk mensiasati itu, masyarakat jangan mudah terpengaruh dengan kabar hoaks dan mengkroscek lebih dahulu tentang kebenaran informasi itu," pesannya. (iloeng)

TerPopuler