Serma Sarwoko Hadiri Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba di Simpang Kanan -->

Serma Sarwoko Hadiri Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba di Simpang Kanan

Rabu, 16 Oktober 2019, 2:24:00 PM
Link Banner
Serma Sarwoko saat menghadiri kegiatan sosialisasi penyalahgunaan Narkotika di Simpang Kanan. 

Inforohil.com, Bagan Batu - Dalam rangka mensosialisasikan bahaya penyalahgunaan Narkotika atau Narkoba, Babinsa Koramil 03/Bgs hadiri acara yang ditaja oleh Badan Narkotika Kabupaten Rokan Hilir (BNK Rohil). Rabu (16/10).

Acara yang dipusatkan di kantor Camat Simpang Kanan itu dihadiri ketua BNK Rohil Drs Jamiluddin, Kasat Narkoba Polres Rohil AKP Herman Pelani SH, Kejari Antonius, Camat Simpang Kanan Azhar S.Pd, Ps Kapolsek Iptu Syafyandra SH, Ka Puskesmas dr Nining, Lurah/Penghulu dan siswa-siswi SMA sederajat serta tokoh masyarakat, pemuda dan agama.

Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa kepada inforohil.com mengatakan bahwa giat sosialisasi tentang bahaya Narkoba itu dilaksanakan mengingat peredaran Narkoba pada umumnya di Indonesia cukup pesat dan wajib diperangi.

"Selaku salah satu Upika di Kecamatan Simpang Kanan, kita sangat mendukung kegiatan sosialisasi itu. Ini merupakan langkah yang sangat bagus meski agak sedikit terlambat," terangnya.

Dikatakan Danramil, dalam memerangi Narkoba bukan tugas aparat penegak hukum semata namun berbagai pihak termasuk masyarakat juga harus turut serta berperan menjadi mata dan telinga petugas kepolisian.

Para Babinsa juga saat melaksanakan Komsos diselingi dengan sosialisasi bahaya penyalahgunaan Narkotika terutama di lingkungan sekolah di wilayah teritorial Koramil 03/Bgs.

Pihaknya juga tidak sungkan-sungkan dalam memerangi Narkoba. Untuk itu, ia berharap masyarakat dapat berkoordinasi dengan Babinsa dari TNI dan Bhabinkamtibmas di desa masing-masing dalam memerangi Narkoba.

"Intinya kita sepakat dalam memerangi Narkoba dan kita akan selalu koordinasi dengan pihak kepolisian," pungkasnya. (iloeng)

TerPopuler