Serda Suwarman Komsos Bantu Warga Bercocok Tanam -->

Serda Suwarman Komsos Bantu Warga Bercocok Tanam

Rabu, 02 Oktober 2019, 12:35:00 PM
Link Banner
Serda Suwarman Komsos membantu warga bercocok tanam di Jln Lancang Kuning, Bagan Batu. 

Inforohil.com, Bagan Batu - Babinsa Koramil 03/Bgs Serda Suwarman melaksanakan kegiatan Komunikasi sosial (Komsos) dengan membantu warga bercocok tanam.

Komsos itu dilaksanakan di kebun kacang panjang milik Bapak Haloho, di Jln Lancang Kuning, Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah.

Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa kepada inforohil.com, Rabu (2/10) mengatakan bahwa giat Komsos itu dilaksanakan sebagai salah satu metode Pembinaan Teritorial (Binter) yang dilaksanakan oleh Babinsa guna terciptanya kemanunggalan TNI - Rakyat.

Sama seperti yang dilaksanakan Babinsa lainnya, Komsos yang dilaksanakan Serda Suwarman itu juga bertujuan untuk mempererat hubungan silaturrahmi dengan masyarakat desa binaan.

"Selain daripada itu juga untuk mengetahui permasalahan warga agar Babinsa dapat mencari solusinya," ucap Danramil.

Giat Komsos itu, lanjut perwira TNI tersebut sudah sering dilaksanakan anak buahnya dalam berbagai kesempatan bahkan disela-sela pemadaman Karlahut yang terjadi beberapa waktu lalu.

Sejauh ini, lanjut Danramil, hubungan TNI AD dengan masyarakat di wilayah teritorial Koramil 03/Bgs terjalin harmonis dan bisa dikatakan masih dalam keadaan baik-baik saja.

Untuk itu, giat Komsos tersebut kerap dilaksanakan anak buahnya agar situasi dan kondisi di wilayah desa binaan Babinsa tetap terjaga aman dan kondusif.

"Alhamdulillah, dengan giat Komsos situasi Kamtibmas dapat terjaga tetap aman dan kondusif," pungkasnya. (iloeng)

TerPopuler