Sambut Hari Santri, Pondok Quran Almajidiyah Gelar Turnamen Bolakaki -->

Sambut Hari Santri, Pondok Quran Almajidiyah Gelar Turnamen Bolakaki

Selasa, 08 Oktober 2019, 8:44:00 PM
Link Banner
Foto bersama official pertandingan dan para pemain pembuka turnamen. 

Inforohil.com, Bagan Batu - Dalam rangka menyongsong peringatan hari santri nasional yang ke 4, Pondok Al-Quran Al-Majidiyah  Baganbatu Kecamatan Bagan Sinembah mengadakan turnamen sepak bola U-15.

Turnamen tersebut diikuti 14 tim yang berasal dari berbagai daerah di Riau dan Sumut.  Pertandingan ini dilaksanakan di lapangan komplek Pondok Alquran Al Majidiyah yang dimulai tanggal 8 hingga 19 oktober 2019. Dan akan ditutup pada 22 Oktober oleh Bupati Rokan Hilir H Suyatno AMP yang bertepatan dengan hari santri nasional.

Dalam turnamen ini panitia juga mengundang Pengurus Koordinator olahraga Kecamatan, Managamen Bank BRI, ketua yayasan Nurul Ilmi Kampung Harapan Gus Edi Susanto SH MKM dan para Official. Acara tersebut dibuka oleh Ketua Yayasan Pondok Al Quran HM Hendra Gunawan SH.

HM Hendra Gunawan SH dalam pembukaannya menyampaikan bahwa turnamen ini sengaja digelar dalam rangka menyambut hari santri nasional yang jatuh pada 22 oktober 2019 mendatang sekaligus untuk memotivasi anak- anak yang memiliki bakat olahraga sepakbola.

"Dan terlebih lagi untuk sebagai saran  talisilaturahmi antar tim yang ada di berbagai daerah, khususnya di Rokan Hilir," kata H. Iwan usai pembukaan turnamen sepakbola U 15 di lapangan Pondok Alquran Almajidiyah, Selasa 8/10.

Disampaikan H Iwan yang akrab disapa ini, olahraga sangatlah penting bagi kesehatan tubuh apalagi sebagai generasi muda yang juga sebagai generasi penerus bangsa maka harus kuat dan sehat sesuai semboyan dimana didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat atau Al aklus Salimu Fil Jismi Salimi.

"Oleh karena itu sangatlah banyak manfaat yang diperoleh dari pada kegiatan turnamen ini," katanya.

Kemudian juga, H Iwan berpesan agar selama bertanding diharapkan seluruh tim tetap dapat menjunjung dan mengedepankan sportivitas olahraga selama bertanding.  kalah menang itu hal biasa dan bukanlah jadi acuan pertandingan, namun paling utama dalam sportifitas.

"Kalah menang itu hal biasa, namun Sportifitas olahraga adalah yang utama," katanya.

Ditambahkannya lagi bahwa tim terbaik ini juga akan mendapatkan hadiah dan Piala yang seluruhnya berasal dari Pendiri Yayasan Pondok Alquran AlMajidijidiyah HM Bachid Majid atau H Akib.

"Semoga turnamen ini dapat berjalan lancar serta para pecinta olahraga khususnya anak- anak di usia 15 tahun dapat tersalurkan bakatnya," pungkas H.Iwan. (iloeng)

TerPopuler