Rumah Warga Terendam Banjir, Babinsa Koramil 04/Kubu Beri Pertolongan -->

Rumah Warga Terendam Banjir, Babinsa Koramil 04/Kubu Beri Pertolongan

Selasa, 29 Oktober 2019, 2:33:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Kubu - Banjir yang melanda wilayah Kecamatan Kubu belakangan ini akibat diguyur hujan membuat warga butuh pertolongan. Terlebih di Kepenghuluan Teluk Pulau Pesisir.

Untuk itu, Babinsa Koramil 04/Kubu pun tak luput menjadi penolong warga yang menjadi korban kebanjiran di Kepenghuluan Teluk Piyai Pesisir Kecamatan Kubu.

Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi yang dikonfirmasi inforohil.com pada Selasa (29/10/2019) membenarkan aksi yang dilaksanakan anak buahnya tersebut.

"Ya, selain Veteran TNI kemarin, warga yang terkena dampak banjir juga dibantu evakuasi oleh Pelda Sugiono," terangnya.

Dia menambahkan bencana kebanjiran ini, merupakan bencana rutin dialami warga disaat musim penghujan seperti sekarang ini. Dan disaat musim kemarau, musibah kebakaran lahan dan hutan juga tak bisa dielakkan.

Dikatakan Danramil, membantu evakuasi warga korban kebanjiran merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat desa binaan.

Oleh karenanya ia berharap warga masyarakat khususnya dalam wilayah teritorial Koramil 04/Kubu agar waspada dan berkoordinasi dengan aparat RT setempat.

"Dikhawatirkan masyarakat korban kebanjiran terkena dampak seperti Malaria dan lain sebagainya," ujarnya.

Maka dari itu, ia juga mengimbau kepada masyarakat yang berdampak bencana banjir agar selalu waspada dampak akibat banjir tersebut.

"Dan mudah-mudahan bencana banjir ini segera dapat dilalui dan tidak berdampak terhadap kesehatan masyarakat," ujarnya. (iloeng)

TerPopuler