Rumah Veteran TNI Terendam Banjir, Babinsa Koramil 04/Kubu Bantu Evakuasi -->

Rumah Veteran TNI Terendam Banjir, Babinsa Koramil 04/Kubu Bantu Evakuasi

Senin, 28 Oktober 2019, 11:12:00 AM
Link Banner
Pelda Sugiono saat membantu mengevakuasi Veteran TNI, Serda (Purn) Harianto.

Inforohil.com, Kubu - Usai sudah bencana kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), kini bencana banjir sudah mengancam didepan mata.

Tidak pandang bulu, rumah Veteran TNI, Serda (Purn) Harianto di Kepenghuluan Teluk Piyai Pesisir Kecamatan Kubu pun terendam banjir. Babinsa Koramil 04/Kubu Pelda Sugiono membantu mengevakuasi dan mencarikan tempat untuk mengungsi.

Hal itu diungkapkan Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi kepada inforohil.com, Senin (28/10/2019).

"Ya, sudah 1 Minggu ini rumah beliau terendam air dan saat ini sedang dicarikan tempat pengungsian sementara oleh Pelda Sugiono," ungkapnya.

Dijelaskan Danramil, sebagai sikap solidaritas terhadap Veteran, sudah seharusnya Babinsa membantu kesulitan warga yang merupakan Veteran TNI dalam menghadapi bencana yang pada saat ini mengalami kebanjiran.

Dimana bencana kebanjiran ini, lanjutnya, merupakan bencana rutin disaat musim penghujan seperti sekarang ini. Oleh karenanya ia berharap warga masyarakat khususnya dalam wilayah teritorial Koramil 04/Kubu agar waspada dan berkoordinasi dengan aparat RT setempat.

"Atau dengan Babinsa, dan dikhawatirkan masyarakat terkena dampak kesehatan seperti Malaria dan lain sebagainya," ujarnya.

Maka dari itu, ia juga mengimbau kepada masyarakat yang berdampak bencana banjir agar selalu waspada dampak akibat banjir tersebut.

"Dan mudah-mudahan bencana banjir ini segera dapat dilalui dan tidak berdampak terhadap kesehatan masyarakat," ujarnya. (iloeng)

TerPopuler