Plh Kapolsek Simpang Kanan Ajak Pelajar Bijak Bermedia Sosial -->

Plh Kapolsek Simpang Kanan Ajak Pelajar Bijak Bermedia Sosial

Senin, 14 Oktober 2019, 2:57:00 PM
Link Banner
Iptu Syafyandra SH saat Irup yayasan Al Falah. 

Inforohil.com, Simpang Kanan - Plh Kapolsek Simpang Kanan Iptu Syafyandra SH mengajak para pelajar untuk bijak dalam bermedia sosial, hal itu dilakukan untuk menghindari provokasi dan berita berita bohong.

Hal itu disampaikan Syafyandra saat memimpin upacara bendera di Yayasan Al-falah Simpang Kanan. Senin (14/10) pagi.

"Media sosial saat ini merupakan pengakses informasi tercepat, baik lokal maupun nasional bahkan internasional, maka dari itu, kita selaku pengguna harus bijak dalam hal menerima segala informasi yang ada," jelas Syafyandra.

Untuk itu, lanjutnya sebagai pengguna, terlebih bagi pelajar harus benar benar waspada, sebab sedikit banyaknya saat ini berita bohong atau Hoax disebar melalui media sosial.

"Setiap informasi yang masuk, pahami dulu kebenarannya, jangan langsung di share kesana sini, sebab jika yang kita bagikan itu adalah berita bohong maka sangat berdampak buruk, baik bagi pengguna maupun orang yang menerima" ungkapnya.

Selain itu, media sosial juga dapat sebagai sarana untuk memprovokasi orang untuk ikut melakukan hal hal yang dapat merugikan diri sendiri.

"Adik adik jangan mudah terprovokasi untuk ikut ikutan demo atau unjuk rasa, lebih baik fokus belajar, raih cita cita untuk masa depan, banggakan orang tua agar kamu dapat berguna bagi Nusa dan Bangsa," harapnya.

Pada kesempatan itu, Yandra juga menghimbau kepada seluruh pelajar untuk menjauhi Narkoba. "Narkoba juga adalah musuh kita bersama, jangan terpengaruh nikmat sesaat, pandai pandai dalam bergaul, sebab Narkoba ini sangat merusak masa depan bagi kita semua," ungkapnya.

Terakhir, Yandra mengajak seluruh siswa untuk sama menjaga situasi Kamtibmas di Simpang Kanan agar selalu kondusif. (iloeng)

TerPopuler