PKS PT Balam Sawit Sejahtera Gelar Pemeriksaan Kesehatan Karyawan -->

PKS PT Balam Sawit Sejahtera Gelar Pemeriksaan Kesehatan Karyawan

Kamis, 10 Oktober 2019, 10:27:00 AM
Link Banner
Tim kesehatan yang datang dari Puskesmas Balai Jaya. 

Inforohil.com, Balai Jaya - Guna mejamin kesehatan para pekerja dan karyawan di lingkungan perusahaan, Pabrik Kelapa Sawit PT Balam Sawit Sejahtera (PKS PT BSS) lakukan pemeriksaan kesehatan (Medical Check Up) bagi seluruh karyawan.

Pemeriksaan kesehetan terhadap pekerja itu dilaksanakan di lokasi pabrik PT BSS, di Jalan lintas Riau-Sumut KM 23 Kelurahan Balam Sempurna Kecamatan Balai Jaya. Selasa (8/10).

General Manager Herman Robert yang dikonfirmasi melalui Manager HRD Muhammad Yulianus didampingi Manager Mill Suparno mengatakan bahwa program pemeriksaan kesehatan itu merupakan hal yang sejak awal dilakukan perusahaan. Bahkan dimulai saat awal test masuk hingga pekerja sudah lulus sebagai pekerja.

"Pemeriksaan kesehatan karyawan yang saat ini dilakukan adalah pemeriksaan kesehatan  akibat pengaruh kerja. Perusahaan bekerjasama dengan Puskesmas Balai Jaya, sudah rutin melakukan pemeriksaan kesehatan setiap bulannya, baik pemeriksaan bagi karyawan, keluarga karyawan, maupun anggota SPSI yg bekerja di PT BSS," terang pria yang akrab disapa Ahmad tersebut.

Dikatakan Ahmad, pemeriksaan kesehatan ini dilakukan untuk mengantisipasi sejak dini kondisi kesehatan dan keadaan para pekerja dan karyawan PT BSS yang masih aktif.

Ditambahkannya, pemeriksaan kesehatan bagi karyawan ini merupakan Program kerja HRD Department bagian Health Safety Environment (HSE) yang ia pimpin dalam rangka melaksanakan aturan yang tertuang dalam undang-undang ketenagakerjaan, ditambah lagi Pimpinan kantor pusat juga sangat memperhatikan hal ini

"Dalam waktu dekat ini kami akan melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap masyarakat ring satu perusahaan," ungkapnya.
Para karyawan PT BSS saat pengecekan kesehatan. 

"Alhamdulillah, dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan karyawan yang mengalami sakit akibat kerja, terimakasih kepada pihak puskesmas Balai Jaya atas kerjasama kesehatan yang telah dilakukan," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler