Musim Penghujan, Babinsa Koramil 04/Kubu Sosialisasi Kebanjiran -->

Musim Penghujan, Babinsa Koramil 04/Kubu Sosialisasi Kebanjiran

Minggu, 13 Oktober 2019, 5:16:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Kubu - Memasuki musim penghujan amcaman banjir di wilayah pesisir diduga akan terjadi beberapa daerah. Untuk itu Babinsa Koramil 04/Kubu melaksanakan Komsos dengan tema sosialisasi kebanjiran.

Sosialisasi tersebut dilaksanakan di Kepenghuluan Sei Daun Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika), Ahad (13/10).

Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi kepada inforohil.com menyampaikan bahwa untuk mengantisipasi kebanjiran dimusim penghujan ini, Babinsa melakukan Komsos kepada masyarakat tentang hal tersebut.

"Dengan dilaksanakannya Komsos itu, diharapkan warga tidak panik dan dapat menghadapi ancaman banjir di wilayah pesisir Kabupaten Rokan Hilir itu," katanya menjelaskan.

Dikatakan Danramil, ancaman banjir dimusim penghujan akibat beberapa faktor seperti parit atau kanal yang sudah seharusnya dinormalisasi. Sehingga menyebabkan aliran air melimpah di jalan dan banjir di pemukiman dan lahan warga.

Oleh sebab itu, ia berharap curah hujan yang cukup lebat belakangan ini tidak menyebabkan banjir sehingga aktivitas warga dapat berjalan lancar.

"Mudah-mudahan musim hujan ini tidak menyebabkan bencana banjir agar ekonomi masyarakat berjalan dengan baik," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler