Musim Penghujan, Babinsa Koramil 04/Kubu Ajak Warga Tanam Cabai -->

Musim Penghujan, Babinsa Koramil 04/Kubu Ajak Warga Tanam Cabai

Rabu, 02 Oktober 2019, 2:08:00 PM
Link Banner
Babinsa Koramil 04/Kubu saat Komsos dengan petani cabai di Kepenghuluan Sei Daun, Kecamatan Pasir Limau Kapas. 

Inforohil.com, Kubu - Dalam rangka melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan petani, Babinsa Koramil 04/Kubu ajak warga masyarakat untuk bercocok tanam Cabai pada saat musim penghujan.

Kegiatan Komsos itu dilaksanakan di Kepenghuluan Sei Daun, Kecamatan Pasir Limau Kapas, Rokan Hilir (Rohil), Riau. Rabu (2/10).

Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi kepada awak media menyampaikan bahwa pada kesempatan itu Babinsa sekaligus mengajak warga untuk menanam cabai disaat musim penghujan.

"Pada saat musim hujan seperti saat ini, menanam cabai memang bagus, karena butuh curah air yang cukup agar hasilnya maksimal," terang Alfarisi.

Jika lebih serius, lanjut Danramil, bercocok tanam cabai bukan hanya sebagai alternatif dari komoditas tanaman utama seperti kelapa sawit, namun dapat menghasilkan panen yang berlimpah melebihi hasil pohon sawit.

Selain itu, tambah Danramil lagi bercocok tanam cabai bisa dibilang ramah lingkungan dan tanah gambut tidak cepat kekeringan yang kerap berakibat kebakaran lahan dan hutan sebagaimana selama ini.

"Memang itu sulit dilakukan, karena disini sudah merata menanam pohon sawit. Meski begitu, disela-sela Komsos khususnya dengan petani, para Babinsa selalu mengingatkan dan mengajak warga untuk bercocok tanam cabai atau sayuran," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler