Masyarakat Bagan Sinembah Tolak Demo Anarkis dan Dukung Pelantikan Presiden -->

Masyarakat Bagan Sinembah Tolak Demo Anarkis dan Dukung Pelantikan Presiden

Kamis, 17 Oktober 2019, 3:48:00 PM
Link Banner
Kolase foto: para tokoh masyarakat, agama dan elemen masyarakat lainnya saat Deklrasi tolak unjuk rasa anarkis. 

Inforohil.com, Bagan Sinembah - Berbagai elemen masyarakat Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dukung pelantikan Ir Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden Republik Indonesia.

Dukungan itu dituangkan dalam bentuk Deklrasi, selain dukungan para tokoh masyarakat dan elemen masyarakat lainnya juga menolak ganguan keamanan, tindakan radikalisme dan terorisme yang mengancam kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Tokoh suku Tionghoa, Usman H mengimbau masyarakat khususnya suku Tionghoa agar saling menjaga Kamtibmas menjelang pelantikan presiden.

"Mari kita dukung upaya Polri dalam menjaga Kamtibmas menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden," katanya, Kamis (17/10).

Selain itu, tokoh gereja HKBP Batu Mamak, Siagian juga mengajak seluruh warga masyarakat untuk menolak paham radikalisme dan terorisme yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

"Mari kita tolak faham dan tindakan Radikalisme dan Terorisme, mari kita cinta damai, mari kita dukung pelantikan Presiden dan Wakil Presiden," ajaknya.

Hal senada, tokoh agama Islam Bagan Batu Syafruddin Tanjung mengajak hal yang sama demi terciptanya persatuan dan kesatuan NKRI.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu, saya Syafruddin Tanjung selaku tokoh masyarakat Bagan Batu Kota menyatakan menolak unjuk rasa anarkis, terorisme dan radikalisme serta mendukung pelantikan presiden Republik Indonesia tahun 2019-2024," ucapnya.

Selain itu juga para mahasiswa dari Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Rokan dan warga masyarakat Kelurahan Bahtera Makmur Kota mendukung pelantikan presiden dan siap menjaga Kamtibmas. (iloeng)

TerPopuler