Jembatan Darurat, Pelda Sugiono Bantu Seberangkan Anak di Palika -->

Jembatan Darurat, Pelda Sugiono Bantu Seberangkan Anak di Palika

Rabu, 16 Oktober 2019, 2:12:00 PM
Link Banner
Pelda Sugiono saat menyeberangkan anak di jembatan ala kadarnya di Sei Daun, Palika. 

Inforohil.com, Kubu - Jembatan darurat disebuah kanal membuat siapa yang melintasi tentu akan merasa ngeri, terlebih anak-anak kecil.

Oleh karenanya, Babinsa Koramil 04/Kubu Pelda Sugiono bantu menyeberangkan anak di jembatan yang terbuat dari batang kayu kecil di Kepenghuluan Sei Daun Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika). Rabu (16/10).

Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi kepada inforohil.com menyampaikan bahwa yang dilaksanakan anak buahnya itu sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat terlebih yang membutuhkan.

Dan pada kesempatan itu Pelda Sugiono berkesempatan membantu warga khususnya anak kecil yang hendak menyeberang di jembatan ala kadarnya tersebut.

"Tujuannya sebagai salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat khususnya Babinsa kepada warga desa binaan," terangnya.

Dikatakan Danramil, TNI khususnya yang bertugas di lingkungan Koramil secara terus menerus meningkatkan kegiatan sosialnya dalam membantu masyarakat.

Yang mana, kata Alfarisi, TNI tidak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran sesuai Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 wajib TNI semata. Namun seorang Babinsa juga selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat guna meningkatkan kebersamaan dan mempererat tali silaturrahmi dengan masyarakat di wilayah binaan.

“Untuk itu, Babinsa Koramil 04/Kubu terus meningkatkan kepedulian dan silaturahmi guna mempererat hubungan emosional Babinsa dengan masyarakat,” ujar Danramil.

Dengan begitu, tambah Alfarisi, diharapkan dalam membantu masyarakat akan terus berlanjut untuk dapat memberikan bantuan baik secara materil maupun secara moril kepada warga lainnya. (iloeng)

TerPopuler