Irup di SMAN 1, Kapolsek Rimba Melintang: Mari Tolak Hoax dan Jauhi Narkoba -->

Irup di SMAN 1, Kapolsek Rimba Melintang: Mari Tolak Hoax dan Jauhi Narkoba

Senin, 14 Oktober 2019, 1:59:00 PM
Link Banner
Iptu M Sodikin SH saat Irup di SMAN 1 Rimba Melintang. Senin (14/10).

Inforohil.com, Rimba Melintang -  Kapolsek Rimba Melintang, Iptu M Sodikin SH mengajak para siswa SMA N 1 Rimba Melintang untuk menolak Hoax dan menjauhi Narkoba.

Ajakan itu disampaikan oleh Kapolsek Rimba Melintang saat memimpin upacara bendera di SMA Negeri 1 Rimba Melintang jalan Pendidikan Kelurahan Rimba Melintang  Kecamatan Rimba Melintang. Senin (14/10) pagi.

Dalam amanatnya, Sodikin mengajak para siswa untuk menolak segala jenis Hoax yang dapat memicu terjadinya kegaduhan dan fitnah di media sosial.

"Adik adik semua saya rasa memiliki yang namanya media sosial, nah saya minta kepada seluruh siswa untuk lebih bijak lagi dalam hal menerima segala informasi yang beredar di media sosial," harapnya.

Sebab lanjutnya, tidak sedikit informasi bohong atau Hoax yang disebar di media sosial, maka dari itu, Sodikin meminta kepada seluruh siswa untuk memahami terlebih dahulu informasi itu, cari kebenarannya agar tidak menimbulkan kegaduhan dan keresahan.

"Saya juga minta, agar adik adik tidak mudah diprovokasi untuk ikut ikutan melakukan demo atau unjuk rasa, yang rugi adalah kita sendiri," pesannya.

Pada kesempatan itu, Sodikin juga mengajak seluruh siswa dan majelis guru untuk sama sama memerangi narkoba.

"Kalau adik adik atau guru guru mengetahui adanya penyalahgunaan narkoba, jangan segan-segan untuk memberikan informasi kepada kami, kami akan jaga identitas pelapor dan akan segera kami tindak lanjuti," ungkapnya.

Namun demikian, para siswa juga diminta untuk tidak mencoba yang namanya Narkoba.

"Dan jangan coba-coba, selain merusak masa depan kita juga hukum menanti, jadi mari kita ciptakan situasi Rimba Melintang ini dengan suasana Kamtibmas yang kondusif," ajaknya. (iloeng)

TerPopuler