Gelapkan Sepedamotor, Pria Ini Babak Belur Dihajar Massa -->

Gelapkan Sepedamotor, Pria Ini Babak Belur Dihajar Massa

Senin, 07 Oktober 2019, 9:38:00 AM
Link Banner
Pelaku penggelepan, Roy saat diamankan di Polsek Bagan Sinembah. Ahad (6/10).

Inforohil.com, Bagan Batu - Diduga menggelapkan sepadamotor, seorang pria RA alias Roy Citra (23) warga Jln Bambu Kuning / MT Haryono Kelurahan Bahtera Makmur Kota Kecamatan Bagan Sinembah ini babak belur dihajar massa, Ahad (6/10) petang di Jln Lintas Riau-Sumut KM 12.

Berdasarkan data yang dirangkum di Mapolsek Bagan Sinembah, Senin (7/10) menyebutkan bahwa penggelepan sepedamotor itu terjadi pada Kamia tangal 13 September 2018 lalu.

Korban, M Taufiq Azhari (19) warga Dusun Sumber Kepenghuluan Pasir Putih Kecamatan Balai Jaya pada saat itu, Kamis (13/9/2018) sekira pukul 21.30 wib ditelpon oleh pelaku, RA alias Roy Citra untuk datang ke Jln Lintas Riau-Sumut KM 10 Jaya Agung.

Sesampainya di tempat yang dimaksud, Roy kemudian meminjam sepedamotor milik korban jenis Supra X 125 BM 6068 WK tahun 2012 dengan alasan menjemput pacarnya.

Setelah berlalu 30 menit, Roy tidak kunjung kembali. Korban pun kemudian berusaha mencari keberadaan pelaku ke arah Wisma di Simpang Pujud dan berkeliling-keliling di ke arah kota Bagan Batu, akan tetapi sepeda motor dan pelaku tak kunjung ditemukan.

Hingga akhirnya setahun lebih dari waktu kejadian tepatnya pada Ahad (6/10/2019) sekira pukul 18.00 wib, teman korban yang bernama Bayu Ade Erwin melihat pelaku Roy Citra sedang mengisi bahan bakar minyak di SPBU KM 12.

Melihat hal tersebut, kemudian Bayu memberitahukan kepada korban tentang keberadaan pelaku. Dan sesampainya di SPBU KM 12, kedatangan korban diketahui oleh pelaku hingga berusaha kabur menuju arah Balam.

Aksi kejar mengejar pun terjadi hingga akhirnya berhasil memberhentikan pelaku tepatnya di sebuah bengkel Win Service KM 12. Dengan cara korban menghadang sepedamotor pelaku hingga berhenti.

Setelah itu, terjadilah cek cok antara korban dan pelaku sehingga menjadi perhatian warga sekitar. Warga yang mengetahui bahwa Roy adalah pelaku penggelepan sepedamotor mulai emosi dan menghajar pelaku hingga babak belur.

Kapolsek Bagan Sinembah Kompol H Asmar yang dikonfirmasi melalui Kanit Reskrim Iptu Nur Rahim SIK membenarkan peristiwa itu.

"Ya, setelah itu korban yang juga pelapor datang ke Polsek Bagan Sinembah untuk membuat laporan serta menyerahkan pelaku guna proses lebih lanjut," teran Kanit.

Dan atas kejadian itu, korban mengalami kerugian sebesar Rp 8 Juta. "Terhadap pelaku dikenai Pasal 372 KUHPidana dengan ancaman pidana 4 tahun penjara," tukasnya. (iloeng)

TerPopuler