Dikarantina 1 Bulan, 14 Santri Pondok Quran Almajidiyah Hafidz Quran 30 Juz -->

Dikarantina 1 Bulan, 14 Santri Pondok Quran Almajidiyah Hafidz Quran 30 Juz

Senin, 07 Oktober 2019, 7:39:00 AM
Link Banner
Pendiri Pondok Alquran Al Majidiyiah H Akib dan Kepala Yayasan Pondok Alquran Hm Hendra Gunawan saat melakukan tepung tawar dan upah kepada hafidz Quran.

Inforohil.com, Bagan Batu - Setelah mengikuti karantina, sebanyak 14 santriwan dan santriwati Pondok Alquran Al Majidiyah Baganbatu Kecamatan Bagan Sinembah ini telah hafidz Quran 30 Juz.

Para santri ini hafidz quran setelah mengikuti karantina selama satu bulan sejak tanggal 28 Agustus hingga 28 September 2019 kemarin. Dari 14 hafidz Quran tersebut terdiri dari 9 santri putri dan 5 santri putra.

"Mereka ini namanya hafidz Quran Sugro," kata Kepala Yayasan Pondok Alquran Almajidiyah Bagan Batu HM Hendra Gunawan SH usai melakukan tepung tawar dan syukuran atas selesainya karantina terhadap santri dan santriwati yang mengikuti hafidz Quran di Komplek Pondok Alquran Al Majidiyiah, Ahad (6/10).

Disampaikan pria yang akrab disapa H Iwan, dengan selesainya karantina ini maka dilakukan tepung tawar atau upah-upah sekaligus syukuran dengan tujuan atau maksud untuk mengembalikan semangat kepada para hafidz Quran.

"Mudah-mudahan apa yang diperoleh selama dikarantina itu tetap melekat pada diri hafidz dan hafidzah," ungkapnya.

Dan kemudian lanjut H Iwan, setelah selesai mengikuti karantina dan upah-upah, para Hafidz Quran ini akan melanjutkan proses selama enam bulan menuju kejenjang berikutnya yakni menuju khatam kubro atau hafidz Kubro yang akan dilaksanakan pada bulan April 2020 mendatang.

"Untuk menuju Hafidz Kubro itu para hafidz setiap harinya wajib menghafalkan Alquran sebanya 1 juz, 5 Juz dan 30 juz yang kemudian dilakukan TC," papar H Iwan.

Disampaikan H.Iwan lagi, bahwa keberhasilan para hafidz Quran ini tak terlepas dari peranan para ustadz dan Ustadzah yang sudah membimbing para santri selama karantina, namun hal itu juga karena berkat doa dan dukungan dari wali santri itu sendiri.

"Sesuai janji Allah didalam Alquran bagi Hafidz dan Hafidzoh akan dimasukkan kedalam surga nantinya. Dan semoga Allah Muliakan di dunia dan akhirat kepada para hafidz quran ini," ungkap H.Iwan lagi.
Foto bersama santriwan dan santriwati yang Hafizd Quran 30 Juz.

Pantauan dilokasi, acara tepung tawar dan syukuran tersebut digelar di Masjid Pondok Alquran Al Majidiyah yang di pimpin langsung oleh Pendiri Pondok Alquran H.M Bachid Majid dan Kepala Pondok Alquran H.Hendra Gunawan. Acara itu turut serta dihadiri langsung oleh para wali santri hafidz Quran. (iloeng)

TerPopuler