Dihari yang Sama, Polsek Bagan Sinembah Berhasil Ungkap Kasus Curanmor -->

Dihari yang Sama, Polsek Bagan Sinembah Berhasil Ungkap Kasus Curanmor

Kamis, 17 Oktober 2019, 10:52:00 PM
Link Banner
Kolase foto: pelaku dan barang bukti sepeda motor serta kunci T yang digunakan pelaku dalam aksinya. 

Inforohil.com, Bagan Batu - Tidak perlu waktu lama tepatnya dihari yang sama, Polsek Bagan Sinembah berhasil ungkap dan ciduk pelaku Pencurian Sepeda Motor (Curanmor) merk Honda Scopy. Kamis (17/10).

Berdasarkan data yang dirangkum, tersangka Curanmor tersebut berinisial HG (24) alamat Jln Sukarukun Gg. Nuri Kelurahan Bagan Batu Kota Kecamatan Bagan Sinembah.

Kapolsek Bagan Sinembah Kompol H Asmar melalui Kanit Reskrim Iptu Nur Rahim SIK mengungkapkan bahwa peristiwa itu menimpa korban, Jhoni Irawan Tarigan (30) alamat Bangun Rejo II RT 003/RW 002 Kelurahan Bagan Sinembah Kota Kecamatan Bagan Sinembah Raya.

Dijelaskan perwira yang akrab disapa Baim itu, kejadian itu diketahui korban pada Kamis (17/10) sekira pukul 05.00 wib saat korban berangkat ke mesjid untuk melaksanakan ibadah Sholat Subuh.

Korban yang rencananya akan mengendarai sepeda motor Honda Scoopy BM 6613 WM untuk berangkat ke mesjid, namun sudah tidak ada di lokasi yang diparkirkan korban di teras rumahnya.

"Kemudian korban berusaha mencari di sekeliling rumahnya tetapi tidak juga ditemukan," terang Baim.

Dan atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 10 Juta kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bagan Sinembah untuk pengusutan lebih lanjut.

Dari hasil rekaman CCTV di rumah korban, akhirnya diketahui wajah pelaku pencurian. Dan sekira pukul 12.00 wib, Kanit Reskrim memerintahkam anggota opsnal Polsek Bagan Sinembah untuk mencari keberadaan pelaku.

Dan dari penyelidikan tim opsnal di lapangan, lanjut Baim, pelaku juga tinggal di daerah Bangun Rejo II dab berhasil ditangkap dan diamankan beserta barang bukti sepeda motor Honda Scoopy.

"Pelaku dan barang bukti langsung kita amankan ke Polsek guna proses lebih lanjut," kata Baim.

Selain sepeda motor, tim opsnal juga mengamankan barang bukti lainnya berupa 1 lembar STNK, fotocopy BPKB, serta 1 buah kunci leter T dan 2 buah obeng  yang digunakan pelaku dalam melaksanakan aksinya. (iloeng)

TerPopuler