Danramil 04/Kubu Berikan Arahan kepada Anak Pramuka Saka Wira Kartika -->

Danramil 04/Kubu Berikan Arahan kepada Anak Pramuka Saka Wira Kartika

Rabu, 30 Oktober 2019, 12:24:00 PM
Link Banner
Danrami 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi saat memberikan arahan kepada anak pramuka Saka Wira Kartika. 

Inforohil.com, Kubu - Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi memberikan arahan kepada puluhan siswa siswi anak Pramuka Saka Wira Kartika di Makoramil 04/Kubu, Kecamatan Kubu. Rabu (30/10/2019).

Dalam kesempatan itu Alfarisi menyampaikan pesan-pesan bela negara dan cinta tanah air kepada anak pramuka Saka Wira Kartika.

Sebab, Saka Wira Kartika (SWK) merupakan salah satu satuan yang bersifat Nasional yang dibentuk melalui kerja sama antar Kwarnas dengan TNI AD yang mana pada dasarnya bertujuan untuk mengembangkan pendidikan bela negara.

"Memberikan arahan itu guna mematangkan kegiatan yang dilaksanakan anak pramuka Saka Wira Kartika," jelas Danramil kepada wartawan.

Selain arahan bela negara dan cinta tanah air, materi yang diberikan meliputi  pengetahuan dasar Penanggulangan bencana,  pioneer, Mountaineering dan  navigasi darat.

Danramil mengharapkan kepada peserta pramuka Saka Wira Kartika untuk tetap semangat dan mempraktekan apa yang di dapat dari kegiatan namtinya serta mengharapkan Pramuka dalam wadah Saka Wira Kartika dapat dijadikan sebagai modal utama pembentukan karakter generasi muda.

"Kita ini merupakan bagian dari sumber daya manusia yang terdidik, terarah dan terorganisir, untuk itu melalui kegiatan tambahan pengetahuan yang tidak akan didapatkan di sekolah dan hanya akan didapatkan pada kegiatan Saka Wira Kartika Ranting Koramil 04/Kubu, maka peran aktif anak-anak merupakan modal dasar semangat dan dapat dijadikan sebagai acuan dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan lain yang bernilai positif termasuk pada event kegiatan seperti SAR," ujarnya. (iloeng)

TerPopuler