Danpos Koramil 03/Bgs Basira Bantu Petani Cabai Bersihkan Ladang -->

Danpos Koramil 03/Bgs Basira Bantu Petani Cabai Bersihkan Ladang

Sabtu, 12 Oktober 2019, 12:29:00 PM
Link Banner
Pelda G Damanik saat Komsos dengan warga Kepenghuluan Bagan Sinembah Jaya. 

Inforohil.com, Bagan Batu - Komandan Pos Koramil 03/Bgs Bagan Sinembah Raya (Basira) Pelda G Damanik Komsos
membantu petani Cabai membersihkan ladang dari rerumputan. Sabtu (12/10).

Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa kepada inforohil.com mengatakan bahwa giat Komsos itu selain rutin dilaksanakan para Babinsa, para Danpos masing-masing termasuk Danpos Basira, Pelda G Damanik.

Dan pada kesempatan ini, Pelda G Damanik membantu membersihkan rerumputan di ladang Cabai milik pak Lamri di Dusun Salean Kepenghuluan Bagan Sinembah Jaya Kecamatan Bagan Sinembah Raya.

Komsos itu bertujuan untuk meningkatkan silaturrahmi dengan warga desa binaan sehingga tercipta kemanunggalan TNI - Rakyat.

"Juga untuk meringankan kerja warga dalam hal ini pak Lamri yang bercocok tanam cabai," terangnya.

Selain itu juga untuk mengetahui permasalahan warga khususnya petani. Sehingga Babinsa mengetahui setiap kesulitan yang dihadapi warga.

"Terkadang macam-macam kesulitan yang dihadapi warga, mulai dari biaya perawatan dan lain sebagainya. Untuk itu, hadirnya Babinsa diharapkan dapat memberikan solusi," tukasnya.

"Dan alhamdulillah, sampai saat ini kendala dan kesulitan warga desa binaan, dapat diatasi dengan baik oleh para Babinsa. Salah satunya saling koordinasi dengan pihak lain seperti Datuk Penghulu dan lain sebagainya," imbuhnya. (iloeng)

TerPopuler