Babinsa Koramil 04/Kubu Rutin Goro, Kali Ini di Sei Majo -->

Babinsa Koramil 04/Kubu Rutin Goro, Kali Ini di Sei Majo

Minggu, 27 Oktober 2019, 2:24:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Kubu - Jajaran Koramil 04/Kubu kembali melaksanakan Gotong Royong (Goro), kali ini di Kepenghuluan Sei Majo Kecamatan Kubu Babusalam (Kuba) Ahad (27/10/2019).

Pada kesempatan itu Babinsa yang hadir dalam Goro itu adalah Serma Sriyono yang merupakan Babinsa Kepenghuluan Sei Majo Kecamatan Kubu Babusalam.

Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi kepada inforohil.com mengatakan giat Goro itu dilaksanakan warga saat Babinsa Komsos meninjau warga karena musim hujan.

Dimana musim hujan yang mengguyur dikhawatirkan semak belukar akan menjadi sarang nyamuk yang dapat menyebabkan terjangkitnya wabah demam berdarah.

"Maka dari itu, sasaran Goro kali ini membersihkan semak belukar di pinggir jalan, di Kepenghuluan Sei Majo," kata Alfarisi.

Giat tersebut lanjut Danramil adalah sebagai bentuk kepedulian Babinsa terhadap warga desa binaan. Yang mana merupakan giat rutin sambang warga atau Komunikasi Sosial (Komsos).

Yang mana Komsos bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi, menyamakan persepsi serta kerjasama yang erat dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

"Selain itu, tujuan komsos untuk mendekatkan Babinsa dengan warga masyarakat guna menumbuhkan hubungan emosional antara TNI dan masyarakat serta sebagai wahana untuk melakukan giat monitoring wilayah. Disamping itu, komsos pun sebagai sarana untuk memantau situasi di wilayah binaan," ujarnya.

Babinsa, kata Danramil lagi, adalah ujung tombak satuan dilapangan. Maka, tambahnya dengan adanya Babinsa yang berada di tengah-tengah desa binaan, diharapkan setiap terjadi permasalahan sekecil apapun segera diketahui dan diselesaikan secara kekeluargaan.

Koordinasi dengan aparat terkait pun, katanya lagi, akan dilakukan sehingga permasalahan tersebut tidak berkembang. "Kegiatan komsos, mencerminkan kepedulian seorang Aparat TNI kepada masyarakat tanpa pamrih," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler