Babinsa Koramil 04/Kubu Jadi Irup di SMPN 1 Kubu -->

Babinsa Koramil 04/Kubu Jadi Irup di SMPN 1 Kubu

Senin, 07 Oktober 2019, 4:03:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Kubu - Untuk menjadi teladan di sekolah, Babinsa Koramil 04/Kubu jadi Inspektur Upacara (Irup) di SMPN 1 Kubu. Senin (7/10).

Pelaksanaan upacara bendera itu juga dihadiri oleh Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah dan para Guru.

Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi kepada inforohil.com menyampaikan bahwa dalam amanatnya, anak buahnya menyampaikan pesan-pesan tentang wawasan kebangsaan terhadap para siswa-siswi.

Giat Upacara bendera itu menurut Danramil merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Babinsa jajaran di sekolah masing-masing desa binaan. Selain bertindak sebagai Irup, juga terkadang bertindak sebagai komandan upacara.

"Hal itu tidak terlepas dari peran Babinsa sebagai barisan terdepan TNI dengan masyarakat yang tentunya dapat menjadi contoh dan teladan bagi pelajar," pungkasnya.

Selain daripada itu, tambah Danramil, giat itu juga bertujuan untuk mempererat hubungan silaturrahmi dengan masyarakat, terutama dibidang pendidikan dan kaum pelajar.

Untuk itu, ia berharap hubungan silaturrahmi TNI dengan bidang pendidikan terutama di sekolahan, dapat terjalin dengan baik dan tanpa hambatan.

"Selain terjalin dengan baik dan harmonis, harapan kami, TNI dapat dilibatkan lebih di dunia pendidikan, dan tentunya kami siap melaksanakan berbagai kegiatan yang pada intinya untuk pendidikan. Sebagai contohnya, Komsos dengan siswa-siswi dengan materi tentang wawasan kebangsaan dan lain sebagainya," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler