Babinsa Bukit Selamat Koramil 03/Bgs Komsos dengan Petani Cabai -->

Babinsa Bukit Selamat Koramil 03/Bgs Komsos dengan Petani Cabai

Sabtu, 26 Oktober 2019, 11:21:00 AM
Link Banner
Sertu Dedi P saat Komsos dengan petani cabai di Bukit Selamat, Simpang Kanan. 

Inforohil.com, Simpang Kanan - Giat Komsos atau Komunikasi Sosial yang dilaksanakan Babinsa jajaran Koramil 03/Bgs rutin dilaksanakan.

Kali ini dilaksanakan Babinsa Kepenghuluan Bukit Selamat Kecamatan Simpang Kanan, Sertu Dedi P dengan membantu petani Cabai, pak Poniran, Sabtu (26/10).

Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa yang dikonfirmasi inforohil.com membenarkan giat Komsos anak buahnya tersebut.

Dimana pada kesempatan itu, Sertu Dedi membantu menanam bibit cabai yang baru disemai ke dalan tanah yang telah dipersiapkan oleh pak Poniran.

"Seperti biasanya, Komsos itu bertujuan untuk meningkatkan silaturrahmi dengan warga desa binaan sekaligus membantu meringankan kerja warga," kata Danramil.

Diungkapkan Danramil, Komos adalah metode Pembinaan Teritorial (Binter) TNI sebagai salah satu upaya untuk menciptakan kemanunggalan TNI-Rakyat sehingga Babinsa dapat mengetahui dan mengerti kesulitan warga.

"Dengan begitu, Babinsa bisa mencarikan solusinya, baik itu berkoordinasi dengan pihak lain atau instansi lainnya, juga bisa langsung membantu warga," ungkapnya.

Dan oleh karenanya Danramil berharap hubungan TNI khususnya Babinsa Koramil 03/Bgs terhadap masyarakat tetap terjalin harmonis.

"Mudah-mudahan, TNI semakin dicintai masyarakat," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler