Anggota Koramil 04/Kubu Dapat Pelatihan Khusus Tata Cara Menggulung Selang -->

Anggota Koramil 04/Kubu Dapat Pelatihan Khusus Tata Cara Menggulung Selang

Kamis, 10 Oktober 2019, 10:55:00 AM
Link Banner

Inforohil.com, Kubu - Anggota Koramil 04/Kubu mendapat pelatihan khusus dari PT Indakiat Perawang.

Pelatihan khusus itu berupa tata cara menggulung selang alat pemadam kebakaran jika benacan kebakaran lahan dan hutan kembali terjadi.

Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi kepada inforohil.com, Kamis (10/10) membenarkan giat pelatihan dari PT Indakiat tersebut. Dimana pada kesempatan itu, anggota Koramil diwakili oleh Serda Supriadi.

Menurut Danramil, giat pelatihan khusus itu bertujuan untuk meningkatkan skill anggota Koramil khusus yang tergabung dalam Satgas Karlahut dan nantinya akan diaplikasikan dalam proses pemadaman Karlahut di wilayah teritorial.

"Juga nantinya akan diterapkan kepada anggota lainnya, sehingga dalam proses pemadaman Karlahut dapat berjalan dengan baik," terangnya.

Oleh karenanya, ia mengapresiasi kepada perusahaan yang peduli akan hal tersebut dalam hal ini PT Indakiat selaku perusahaan pabrik kertas yang bahan baku nya merupakan hasil Hutan Tanaman Industri (HTI).

"Begitu juga dengan perusahaan HTI, harapan kita mari kita tingkatkan sinergitas dalam upaya pencegahan Karlahut," tukasnya penuh harap. (iloeng)

TerPopuler