Pendaftar Pertama, Bung Cutra Andika Lirik Tiga Kursi Gerindra Rohil -->

Pendaftar Pertama, Bung Cutra Andika Lirik Tiga Kursi Gerindra Rohil

Sabtu, 26 Oktober 2019, 10:56:00 AM
Link Banner


Inforohil.com, Bagansiapiapi - Bung Cutra Andika (BCA) menjadi orang yang pertama bakal calon (Balon) bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) yang mengambil formulir penjaringan di kantor dewan pimpinan cabang (DPC) partai Gerindra Rohil yang baru saja mulai dibuka serentak secara, Jumat (25/10).

Pengambilan formulir penjaringan Balonbup tersebut, diambil langsung oleh Hamdani Murni Wahid SE selaku tim penghubung (LO) pemenangan BCA dan formulir itu diserahkan langsung ketua penjaringan Abdul Kosim SE didampingi sekretaris Hendra ST.

Diketahui sebelumnya BCA yang juga ketua DPC Hanura Rohil itu sudah ikut mengambil formulir penjaringan ke beberapa partai politik lain seperti PDIP, Nasdem dan Demokrat. Namun, BCA juga kini melirik tiga kursi Partai Gerindra untuk semakin menambah koalisinya untuk menjadi orang nomor satu di Rohil.

Ketua penjaringan partai Gerindra Abdul Kosim memgatakan pendaftaran penjaringan ini dibuka serentak tanggal 25 oktober sampai 14 November. 

"Kemarin sudah dua orang yang daftar ambil berkas. Habis jumatan yang pertama Cutra diambil oleh tim nya Hamdani, san yang kedua Maliki diambilkan tim nya Joy," terang Akos saat dihubungi wartawan, Sabtu (26/10).

Akos menambahkan, setelah selesai melakukan pendaftaran para Balon bupati yang mendaftar akan dilakukan fit and properties di kantor DPD Gerindra Provinsi Riau. Dan hasil rekomendasi tes tersebut akan dibawa ke DPP untuk mendapatkan keputusan siapa yang akan berhak menggunakan perahu Gerindra.

"Kita (DPC) hanya menjaring seluruh putra putri terbaik Rokan Hilir yang kita persilahkan untuk bergabung di Gerindra untuk berjuang agar Rokan Hilir lebih baik lagi kedepannya," tandasnya. (syawal

TerPopuler