Jika Terpilih Jadi Bupati, 2021 Epi Sintong Akan Utamakan Masyarakat Rohil Kerja di Pertamina -->

Jika Terpilih Jadi Bupati, 2021 Epi Sintong Akan Utamakan Masyarakat Rohil Kerja di Pertamina

Minggu, 27 Oktober 2019, 2:19:00 AM
Link Banner

Inforohil.com, Ujung Tanjung - Bakal calon bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Afrizal mengaku prihatin terhadap terhadap pengelolaan minyak mentah yang ada di Rohil selama ini. Pasalnya, selama ini dikelola PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) banyak masyarakat lokal yang hanya jadi penonton. 

Terlebih lagi, kontrak CPI tahun akan 2021 akan berakhir diambil alih oleh PT Pertamina diketahui yang sudah melakukan perekrutan tenaga kerja secara nasional melupakan masyarakat Rohil.

Oleh sebab itu, Afrizal bertekad maju menjadi Bupati Rohil agar dapat membuka lapangan pekerjaan yang seluas-luasnya bagi masyarakat sesuai dengan visi dan misi nya menjadi bupati Rokan Hilir periode 2020-2024.

"Kita sama sama tau saat ini kontrak Chevron akan berakhir tahun 2021 ini. Selama ini masarakat Rokan Hilir hanya bisa jadi penonton yang baik hati, tidak ada sebelah jari masarakat Rokan Hilir yang berkerja di PT Chevron tersebut," ungkap pria yang akrab disapa Epi Sintong itu, Minggu (27/10).

Epi Sintong menegaskan jangan sampai hal yang sama terulang kembali menjadikan masyarakat penonton saja. Untuk itu, ia bertekad  Blok Rokan yang berada di negeri Seribu Kubah ini harus sepenuhnya dikerjakan oleh tenaga kerja lokal. 

Mantan anggota DPRD Rohil itu menambahkan, langkah yang perlu di ambil kalau ia lolos nanti nya menjadi bupati Rokan hilir, akan menemui Direktur Utama PT Pertamina supaya  menerima tenaga kerja lokal secara khusus.

"Saya tidak mau lagi perusahaan ini tidak mengikuti peraturan daerah Provinsi Riau Nomor 3 tahun 2002, tentang penempatan tenaga kerja lokal, dengan langkah ini tentu masarakat kita bisa hidup layak dan cukup memenuhi kebutuhan hidup sehari hari, dan tdk ada lagi alasan masarakat Tempatan tdk mempunyai skil," terang politisi Golkar itu. 

Dikatakan Epi Sintong, hal itu selalu dia ucapkan oleh perusahan yang hanya mau mengambil hasil di bumi lancang kuning ini. Karena menurutnya,  masarakat Rokan Hilir adalah pekerjacpekerja tangguh, yang hebat, proposional, dan berpengalaman. (syawal

TerPopuler