HUT Ke-19 Kasang Bangsawan, Mahasiswa Gratis Dar Aswaja Diberikan Almamater -->

HUT Ke-19 Kasang Bangsawan, Mahasiswa Gratis Dar Aswaja Diberikan Almamater

Rabu, 09 Oktober 2019, 3:05:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Pujud - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Kepenghuluan Kasang Bangsawan yang ke 19, Datuk Penghulu Kh Syafril Patoh SE MSi akan menggelar berbagai kegiatan yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. 

Demikian hal itu disampaikan Syafril saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (9/10/19). Dikatakan Syafril, salah satu kegiatannya adalah dengan menggelar pestival grup rebana dan pemberian almamater bagi 10 orang mahasiswa gratis dari yatim piatu di Perguruan Tinggi Institut Agama Islam (PTIAI) Dar Aswaja Rokan Hilir (Rohil) Kampus Kasang Bangsawan Kecamatan Pujud Kabupaten Rokan Hilir, Riau.

Dijelaskan Syafril, untuk pestival grup rebana ini terbuka khusus untuk Kecamatan Pujud dan Kecamatan Tanjung Medan. Grup rebana dipersilakan mendaftarkan diri mulai tanggal 11 sampai 15 oktober di kantor penghulu Kasang Bangsawan. Pemenang akan diberikan hadiah menarik. 

"Cabut undi nanti tanggal 17  oktober 2019 jam 14.00 wib. Bagi yang berminat daftar ke kekantor penghulu kasang bangsawan kepada staf desa kami Sri Wahyuni," beber bakal calon bupati Rohil itu. 

Untuk pemberian almamater lanjut Syafril  selaku Ketua Koordinator PTIAI Dar Aswaja, akan diberikan pada saat puncak HUT Kasang Bangsawan 21 Oktober. Oleh sebab itu, kepada mahasiswa yatim piatu yang sudah mendaftar diharapkan untuk hadir pada acara itu sebelum jam 09:00 wib. 

"Yang sudah positif masuk dua orang, tiga lagi menyusul dan yang lima rencananya mau masuk juga dari Bagansiapiapi. Ini semuanya gratis biaya kuliah, termasuk pemondokan bagi yang jauh. Yang mengantar mahasiswa pun nanti kita beri uang transpot nya," pungkasnya. (Syawal

TerPopuler