Warga Simpang Nangka Kembali Santuni Anak Yatim dan Sunat Masal -->

Warga Simpang Nangka Kembali Santuni Anak Yatim dan Sunat Masal

Senin, 09 September 2019, 9:03:00 PM
Link Banner

Panitia dan Lurah Bahtera Makmur Kota Zulkifli S.Ap Foto bersama usai penyantunan.

Inforohil.com, Bagan Sinembah - Untuk kesekian kalinya, warga Jln Nangka atau Simpang Nangka Kelurahan Bahtera Makmur Kota Kecamatan Bagan Sinembah menggelar santunan dan sunat masal di halaman Mesjid Nurul Iman, Ahad (9/9) pagi.

Pada kesempatan itu turut hadir Lurah Bahtera Makmur Kota Zulkifli S.Ap, dan sebagai pengisi Tausyah oleh Ustad Ridwan Malik yang dikenal dengan sebutan Ustad Gaul.

Ketua Badan Amal Zakat Infak dan Sedekah (Bazis) Nurul Iman sekaligus ketua panitia, H Kamaluddin Simbolon kepada inforohil.com menyampaikan bahwa kegiatan rutin itu dilaksanakan dalam rangka memperingati tahun baru islam 1441 Hijriah seperti tahun lalu.

Disebutkan pria yang akrab disapa H Buyung itu bahwa pada tahun ini panitia menyantuni sebanyak 15 anak yatim, kaum dhuafa sebanyak 57 orang dan sunat masal sebanyak 8 orang.

"Alhamdulillah, acara berjalan lancar dan sukses, hal itu berkat panitia yang bekerja tanpa lelah dan warga yang ikhlas menyisihkan uangnya untuk kegiatan ini," ungkapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa setiap anak yatim mendapatkan santunan sebesar Rp 800 ribu, sementara kaum dhuafa mendapatkan Rp 510 ribu yang bersumber dari dana Bazis Rp 170 ribu dan dari panitia Rp 340 ribu. Sementara anak-anak yang disunat masal menerima Rp 100 ribu dari panitia.

Tak lupa ia mengucapkan terimakasih kepada warga masyarakat khususnya Jln Nangka dan panitia yang sudah bekerja keras untuk mensukseskan acara tersebut.

Tentunya, dengan acara itu, diharapkan kepada warga khususnya yang ekonominya lebih agar lebih termotivasi dalam bersedekah dan dapat menyalurkan zakat mal kepada Bazis Nurul Iman.

"Sebab, Bazis Nurul Iman ini akan mempunyai planing yang baik untuk kedepannya. Mulai dari membiayai sekolah anak yatim secara berkesinambungan, tentunya jika warga mau menyalurkan zakat harta, infak dan sedekah kepada kita," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler