Upika Bagan Sinembah Gelar Sholat Istisqo bersama Warga -->

Upika Bagan Sinembah Gelar Sholat Istisqo bersama Warga

Jumat, 20 September 2019, 10:38:00 AM
Link Banner
Camat Bagan Sinembah Sakinah SSTP Msi saat menyampaikan kata sambutan sebelum pelaksanaan Sholat Istisqo, Jumat (20/9).

Inforohil.com, Bagan Batu - Dalam rangka memohon turun hujan, Unsur Pimpinan Kecamatan (Upika) Bagan Sinembah bersama ribuan masyarakat menggelar Sholat Istisqo di halaman mesjid An-Nur Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir. Jumat (20/9) pagi.

Selain Camat Bagan Sinembah Sakinah SSTP Msi, hadir juga Kapolsek Bagan Sinembah Kompol H Asmar, Danramil 03/Bgs diwakili Batuud Peltu Edi Wiyanto, kepala KUA H Mahmuddin S.Ag, ketua MUI Bagan Sinembah Drs H Ahmad Yani, anggota DPRD Riau H Ali Rahmad Harahap, Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Rohil Arjuna PS, tokoh agama, tokoh masyarakat dan siswa-siswi dan santri Pondok Quran Almajidiyah serta masyarakat umum lainnya ditaksir sekira 2000an jemaah.

Sebelum rangkaian Sholat Istisqo, Camat Bagan Sinembah Sakinah SSTP Msi menyampaikan kata sambutan. Dia mengatakan bahwa digelarnya Sholat Istisqo ini bertujuan memohon kehadirat Allah SWT agar menurunkan rahmat berupa hujan.

Dimana musim kemarau yang panjang di Provinsi Riau ini berdampak dengan bencana Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) yang mengakibatkan bencana kabut asap yang dapat mengancam penyakit ISPA.

Meski di Kecamatan Bagan Sinembah sendiri menurut Sakinah tidak adanya lahan dan hutan yang terbakar  namun di lokasi lain di Kabupaten Rokan Hilir, berdampak juga ke Bagan Batu.

Ia juga berharap agar masyarakat khususnya warga Kecamatan Bagan Sinembah terhindar dari bencana yang sedang melanda dan mengancam warga terinpeksi saluran pernapasan akut atau biasa disebut ISPA.
Anak yatim yang mendapatkan santunan dari jemaah Sholat Istisqo, Jumat (20/9).

Pada kesempatan itu bertindak sebagai imam oleh Ustad Said Albuqori, Khatib oleh ketua KUA H Mahmuddin S.Ag. dan panitia juga menjalankan kotak infak sedekah yang juga pada kesempatan itu usai sholat Istisqo diberikan diberikan kepada Anak Yatim baik dari panti asuhan dan sekitar mesjid An-Nur Bagan Batu dengan total Rp 2.284.500,-. (iloeng)

TerPopuler