Upika Bagan Sinembah dan Pondok Quran Almajidiyah Gelar Sholat Istisqo -->

Upika Bagan Sinembah dan Pondok Quran Almajidiyah Gelar Sholat Istisqo

Selasa, 24 September 2019, 2:05:00 PM
Link Banner
Ratusan Santri dan wali Santri Pondok Alquran Al Majidiyah bersama Upika dan Masyarakat Bagan Sinembah saat melaksanakan sholat Istisqo di Almajidiyah.

Inforohil.com, Bagan Batu - Belum kunjung hujan, masyarakat dan Unsur Pimpinan Kecamatan (Upika) Kecamatan Bagan Sinembah kembali menggelar sholat Istisqo (Minta Hujan), Selasa (24/9).

Kali ini sholat Istisqo dipusatkan di Komplek Pondok Al quran Al Majidiyah Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah. Selain Upika dan masyarakat, Sholat Istisqo tersebut juga melibatkan seluruh majelis guru, santri dan wali santri. Ikut serta KUA Bagan Sinembah Mahmudin, Pendiri Pondok Alquran H Muhammad Bachid Majid, Kepala Yayasan H Muhammad Hendra Gunawan SH dan pengurus yayasan lainnya.

Dalam sholat Istisqo tersebut selaku Imam di bawakan oleh Ustadz Jasidar Azmi Al Hafidz sedangkan Khotib oleh Ustadz Zulfikar. Pelaksanaan berjalan lancar dan khidmat cuaca pun mulai tampak bersahabat dan cerah.

Camat Bagan Sinembah Sakinah SSTP MSI mengatakan sholat Istisqo tersebut untuk kedua kalinya dilaksnakan oleh upika Bagan Sinembah dengan masyarakat. Dan kemudian juga sekaligus untuk menindaklanjuti intruksi dari Gubernur Riau H Syamsuar.

"Sholat Istisqo hari ini serentak dilaksanakan di seluruh Riau," kata Sakinah usai mengikuti sholat Istisqo di Pondok Almajidiyah.

Meskipun hingga saat ini belum diberikan hujan di wilayah Bagan Sinembah dan sekitarnya, namun camat terus mengajak masyarakat untuk bermunajat dan memohon doa agar cepat diberikan rahmat hujan.

Ia menyebutkan, akibat kemarau panjang ini, mudah menyebabkan kebakaran lahan dan kekeringan sumur dimana-mana.

"Mudah-mudahan Allah segera menurunkan rahmat hujan sehingga asap bisa hilang dan sumur tidak lagi kering," ucap Sakinah penuh harap.

Selain di Pondok Alquran, kata Sakinah Masyarakat dibeberapa Kepenghuluan dan sekolah di Kecamatan Bagansinembah juga turut melakukan sholat Istisqo dan doa bersama untuk memohon hujan, seperti halnya di kepenghuluan Pelita, Kepenghuluan Bahtera Makmur dan sekolah SMA N 1 Bagan Sinembah.

"Kita harus semangat terus berdoa dan jangan putus asa," Pinta Camat Sakinah.

Ditempat yang sama Pendiri Pondok Alquran Al Majidiyah Bagan Batu H. Muhammad Bachid Majid mengatakan, Sholat Istisqo merupakan salah satu doa atau ibadah dalam memohon rahmat hujan kepada Allah SWT.

"Semoga dengan dilaksanakannya sholat Istisqo ini, Allah dapat segera mengabulkan dan menurunkan rahmatnya (hujan)," ucap H Akib yang akrab disapa itu. (iloeng)

TerPopuler