TNI di Palika Rohil Tetap Semangat Berjibaku Padamkan Karlahut -->

TNI di Palika Rohil Tetap Semangat Berjibaku Padamkan Karlahut

Sabtu, 21 September 2019, 3:05:00 PM
Link Banner
Para TNI dari Koramil 04/Kubu saat menuju lokasi kebakaran lahan. 

Inforohil.com, Kubu - TNI di Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika) Kabupaten Rokan Hilir dari Koramil 04/Kubu masih tetap semangat berjibaku padamkan kebakaran lahan dan hutan (Karlahut). Sabtu (21/9) pagi.

Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi kepada inforohil.com mengatakan bahwa proses pemadaman api Karlahut di wilayah teritorialnya masih terus berlanjut.

Dikatakan Alfarisi, pemadaman api di wilayah tersebut berjalan lancar dan kondusif meski angin yang berhembus cukup kencang dan sumber air lumayan jauh dari lokasi titik api.

Dan untuk menangani hal itu, tim di lapangan bersama instansi lainnya seperti Polri dan Masyarakat Peduli Api (MPA) saling bekerjasama dan berkoordinasi guna proses pemadaman api di wilayah Karlahut.

"Lahan terbakar milik warga pak Panjaitan (40) warga Sei Andam, Palika seluas 4 Hektare, diduga karena ulah tangan masyarakat yang tak bertanggung jawab," terangnya.

Dugaan kebakaran lahan dan hutan di wilayah tersebut, lanjut Danramil, belum diketahui secara pasti penyebabnya dan pihaknya juga tidak segan-segan menindak tegas bagi pelaku Karlahut.

"Dan jika terbukti, akan kami serahkan kepada pihak kepolisian setempat guna proses lebih lanjut," tukasnya. (iloeng)

TerPopuler