Serba Bisa, Babinsa Koramil 04/Kubu Latih Senam Anak SD -->

Serba Bisa, Babinsa Koramil 04/Kubu Latih Senam Anak SD

Rabu, 11 September 2019, 1:10:00 PM
Link Banner
Babinsa Koramil 04/Kubu saat melatih senam anak SDN 17 Teluk Piyai Pesisir, Kubu. 

Inforohil.com, Kubu - Menjadi seorang prajurit TNI AD khususnya menjabat sebagai Babinsa harus bisa jadi apa saja. Seperti halnya Babinsa Koramil 04/Kubu ini, bisa melatih senam anak SDN 17 Kepenghuluan Teluk Piyai Pesisir, Kecamatan Kubu.

Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi kepada wartawan, Rabu (11/9) mengatakan meski basic seorang Babinsa itu adalah militer yang terkesan kaku dimata orang awam, dapat dibuktikan oleh anak buahnya dan bahkan bisa melatih senam meski hanya anak SD.

"Nah itu hebatnya Babinsa, bisa jadi apa saja, bahkan melatih Senam kepada anak SD," ujarnya sumringah.

Hal itu menurut Danramil adalah sebagai bentuk upaya menciptakan hubungan baik antara TNI dengan masyarakat dan membuat citra diri bahwa TNI itu bisa diterima ditengah-tengah lingkungan masyarakat.

Oleh karenanya, ia berharap kepada warga masyarakat agar sama-sama saling bersinergi baik suka maupun duka dengan Babinsa yang bertugas dimasing-masing desa.

"Dan mudah-mudahan akan menjadikan hubungan TNI dengan masyarakat semakin harmonis dan tali silaturrahmi tetap terjaga," harapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Babinsa Koramil 04/Kubu bahkan acap kali menjadi seorang tukang bangunan dengan membantu warga membangun rumah. Terkadang juga sebagai petani dan lain sebagainya dalam bermasyarakat. (iloeng)

TerPopuler