Prihatin Asap, Warga Tanjung Balai Sumut Bagikan 1000 Masker di Baganbatu -->

Prihatin Asap, Warga Tanjung Balai Sumut Bagikan 1000 Masker di Baganbatu

Rabu, 18 September 2019, 8:44:00 PM
Link Banner
Warga Tanjung Balai, Sumut saat membagikan masker di depan mesjid An-Nur Bagan Batu. Rabu (18/9).

Inforohil.com, Bagan Batu - Merasa prihatin akan bencana kabut asap yang melanda wilayah Provinsi Riau akibat Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut), warga Tanjung Balai, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) bagikan masker gratis di Bagan Batu. Rabu (18/9) petang.

Pembagian 1000 masker itu dipusatkan di Jln Jendral Sudirman tepatnya di depan Mesjid An-Nur Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

Ketiga warga Tanjung Balai itu yakni Alung Panjaitan, Tuti Andriani, Asmadi Panjaitan, Fauzan dan Santi.

Alung kepada wartawan mengatakan bahwa ia dan ke empat rekannya juga menggandeng warga Bagan Batu untuk sama-sama turun ke jalan membagikan masker tersebut.

Dikatakan pria yang juga pengurus Paguyuban Barisan Solidaritas Komunitas Anak Motor (Baskam) Tanjung Balai itu mengaku prihatin atas bencana kabut asap yang terjadi di wilayah Kabupaten Rokan Hilir khususnya Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah.

"Kami merasa prihatin atas bencana kabut asap ini, alhamdulillah di tempat kami kabut asap bisa dibilang tidak ada," katanya. 

Menurutnya, dengan dibagikan masker itu merupakan salah satu upaya untuk mencegah terjadinya penyakit ISPA akibat kabut asap daripada harus mengobati.

Oleh karenanya ia dan rekan-rekan nya berharap dengan dibagikan masker kepada warga yang melintas dapat bermanfaat untuk mencegah penyakit ISPA yang mengancam kesehatan warga. (iloeng)

TerPopuler