Polsek Bagan Sinembah Kembali Bagikan Masker -->

Polsek Bagan Sinembah Kembali Bagikan Masker

Senin, 16 September 2019, 12:54:00 PM
Link Banner
Kapolsek dan jajaran saat membagikan masker kepada pengendara. 

Inforohil.com, Bagan Batu - Sempat hilang akibat hujan buatan beberapa hari yang lalu, Hari ini, asap tipis akibat kebakaran lahan dan hutan kembali menyelimuti wilayah Bagan Sinembah, sebagai langkah antisipasi penyakit, jajaran Polsek Bagan Sinembah kembali membagikan masker kepada pengendara. Senin (16/9).

"Kemarin sempat (asap) sempat hilang, dan kita lihat pagi tadi mulai muncul lagi (asapnya), dan kita langsung membagikan masker," kata Kapolsek Bagan Sinembah Kompol H Asmar.

Dijelaskannya, pembagian masker gratis ini bertujuan untuk mengantisipasi penyakit ISPA (Infeksi Saluran Pernapasan Akut) terkait bencana asap saat ini dan menjalin hubungan yang harmonis antara Polri kususnya Polsek Bagan Sinembah dengan masyarakat Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir.

"Cuaca sedang tidak baik untuk kesehatan, kita berharap kepada warga untuk mengurangi aktivitas di luar rumah, dan selalu menggunakan masker saat berkendara," himbaunya.

Pada kesempatan itu, Asmar tetap mengingatkan warga untuk tidak melakukan pembakaran lahan. "Jangan lagi ada aktivitas pembakaran lahan, Asap ini sangat berbahaya bagi kesehatan kita, mari kita sama sama me)njaga lingkungan kita, agar terhindar dari segala yang dapat membahayakan lingkungan dan kesehatan," tukasnya. (iloeng)

TerPopuler