Pelda Sugiono Beri Arahan Kepada Warga Agar Tidak Membakar Lahan -->

Pelda Sugiono Beri Arahan Kepada Warga Agar Tidak Membakar Lahan

Selasa, 03 September 2019, 12:06:00 PM
Link Banner
Pelda Sugiono saat memberikan arahan kepada warga agar tidak membuka lahan dengan cara membakar. 

Inforohil.com, Kubu - Batuud Koramil 04/Kubu Pelda Sugiono memberikan arahan kepada warga masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar, di Kepenghuluan Sei Daun Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika).

Hal itu merupakan program TNI dalam meminimalisir terjadinya bencana Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) diwilayah Koramil 04/Kubu.

Pelda Sugiono kepada inforohil.com, Selasa (3/9) mengatakan bahwa hal itu merupakan bentuk sosialisasi terhadap masyarakat tentang bahaya Karlahut.

Dengan begitu ia berharap bencana Karlahut khususnya wilayah Koramil 04/Kubu meliputi beberapa kecamatan termasuk Palika, dapat berkurang.

"Ini merupakan sebagai langkah antisipasi terjadinya Karlahut, sebab wilayah kita cukup luas dan berpotensi terjadinya Karlahut," ungkap Sugiono.

Dikatakan Pelda Sugiono lagi, bencana Karlahut di wilayah teritorialnya saat ini sedang terjadi dan pihaknya masih terus berjibaku melakukan pemadaman Karlahut bersama tim gabungan.

"Belum diketahui total luas lahan yang terbakar, namun dipastikan TNI khususnya Koramil 04/Kubu masih melakukan upaya pemadaman di lapangan dengan tim lainnya," bebernya.

Oleh karenanya, disela-sela upaya pemadaman, pihaknya tetap melakukan sosialisasi agar masyarakat tidak membuka lahan dengan cara membakar.

"Sebab bukan hanya diri sendiri yang dirugikan, warga lainnya bahkan daerah lain bisa terkenda dampak kabut asap akibat kebakaran disini," tukasnya. (iloeng)

TerPopuler