Pasca Diguyur Hujan, Wilayah Koramil 03/Bgs Bebas Titik Api -->

Pasca Diguyur Hujan, Wilayah Koramil 03/Bgs Bebas Titik Api

Kamis, 26 September 2019, 1:03:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Bagan Batu - Pasca diguyur hujan sejak Selasa (24/9) kemarin, wilayah teritorial Koramil 03/Bgs nihil titik api dan asap.

Hal itu diungkapkan Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa kepada inforohil.com, Kamis (26/9) siang usai mendapatkan laporan patroli tim Gabungan TNI-Polri, Masyarakat Peduli Api (MPA) yang dilaksanakan di Dusun Mekar Jaya, Kepenghuluan Bagan Sinembah Utara Kecamatan Bagan Sinembah Raya.

"Untuk saat ini, wilayah Koramil 03/Bgs bebas dari titik api dan asap," kata Danramil.

Dikatakan Danramil, patroli yang dilaksanakan TNI-Polri dan MPA bertujuan untuk memastikan wilayah bebas dari titik api. Dimana pasca turun hujan, kabut asap di wilayahnya sudah mulai menghilang.

"Namun untuk memastikan wilayahnya bebas dari titik api, harus dilakukan patroli gabungan dari TNI-Polri juga MPA," tukasnya.

Dan oleh karenanya, ia tak bosan-bosannya terus mengimbau kepada warga masyarakat agar pada saat musim panas kembali, diharapkan agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

"Mudah-mudahan, dengan adanya bencana kabut asap kemarin, kita semua bisa mengintropeksi untuk tidak lagi membuka lahan dengan cara dibakar," imbaunya. (iloeng)

TerPopuler