Pamit Pulang, Babinsa Koramil 04/Kubu Jadi Tangisan Ibu Pemilik Rumah yang Dijadikan Posko -->

Pamit Pulang, Babinsa Koramil 04/Kubu Jadi Tangisan Ibu Pemilik Rumah yang Dijadikan Posko

Sabtu, 28 September 2019, 2:47:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Kubu - Setelah sekian lama berkelut dengan pemadaman api Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) kini akhirnya kembali pulang dari Posko.

Kepulangan para Babinsa itu pun jadi tangisan ibu pemilik rumah yang dijadikan Posko yang berada di Siandam, Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika) Kabupaten Rokan Hilir.

Hal itu diungkapkan Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi kepada inforohil.com, Sabtu (28/9).

"Ya, kepulangan para Babinsa jadi tangisan ibu pemilik rumah yang dijadikan Posko Karlahut," kata Alfarisi.

Dikatakan Danramil, kepulangan para Babinsa itu ditangisi ibu pemilik rumah bukan tanpa sebab, hal itu dikarenakan TNI yang bertugas memadamkan Karlahut di wilayah tersebut sudah dianggap ibu pemilik rumah sebagai bagian dari keluarga.

"Selain itu, juga dikarenakan sudah lamanya menetap di rumah itu untuk melaksanakan tugas memadamkan titik api," ungkap Danramil lagi.

Dijelaskan Danramil, saat ini wilayah Koramil 04/Kubu dalam keadaan aman dan kondusif dari titik api meski beberapa hari terakhir masih diselimuti kabut asap dan beberapa titik api.

Untuk itu ia berharap, kondisi cuaca juga warga masyarakat khususnya petani yang membuka lahan untuk tidak lagi membuka lahan dengan cara dibakar dan masyarakat peduli api juga terus melakukan koordinasi dengan pihak TNI dan Kepolisian jika terdapat titik api di wilayahnya.

"Marilah sama-sama kita saling menjaga lingkungan, kalau bukan kita (TNI, masyarakat) yang menjaga siapa lagi, kalau tidak sekarang kapan lagi. Apa mesti ada korban lagi?" pesan Alfarisi. (iloeng)

TerPopuler