Masih Berjibaku Padamkan Karlahut, Babinsa Koramil 04/Kubu Gerak Cepat -->

Masih Berjibaku Padamkan Karlahut, Babinsa Koramil 04/Kubu Gerak Cepat

Selasa, 10 September 2019, 1:30:00 PM
Link Banner
Para Babinsa Koramil 04/Kubu saat menuju lokasi kebakaran di Kepenghuluan Sei Pinang, Kecamatan Kubu Babusalam. 

Inforohil.com, Kubu - Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) yang terjadi di wilayah Kecamatan Kubu Babusalam masih berlanjut. Babinsa Koramil 04/Kubu gerak cepat memadamkan Karlahut, tepatnya di Kepenghuluan Sei Pinang, Kecamatan Kubu Babusalam.

Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi kepada wartawan, Selasa (10/9) mengatakan bahwa sampai dengan hari ini, para Babinsa jajarannya masih berjibaku memadamkan titik api.

Meski begitu, para Babinsa Koramil 04/Kubu masih tetap semangat guna memadamkan dan mendinginkan titik api meski panas terik menghadang. Bahkan juga harus merintangi kabut asap yang sudah mulai mencemari udara.

"Oleh karenanya, saya pribadi sangat mengapresiasi anak buah dalam memadamkan titik api, khususnya di Kepenghuluan Sei Pinang ini," akunya.

Dijelaskan Danramil lagi, titik api di wilayah Koramil 04/Kubu saat ini cukup merepotkan berbagai pihak termasuk pihak TNI dan Polri serta pemerintah kepenghuluan setempat.

Sebab, akibat Karlahut di wilayahnya, kabut asap merebak ke daerah kecamatan lain di Kabupaten Rokan Hilir ini. Untuk itu, perlu dilakukan pemadaman titik api secara ekstra agar kabut asap tidak menyelimuti langit negeri seribu kubah ini.

"Memang pada umumnya, kabut asap di Provinsi Riau sendiri kiriman dari Karlahut di wilayah kabupaten lain, untuk disini, kita fokus di wilayah sendiri, mudah-mudahan kabut asap dan titik api segera padam," ujarnya penuh harap.

Seperti diketahui, dari pantauan aplikasi satelit LAPAN, titik Hotspot di Provinsi Riau berjumlah 183 titik, sementara di Rohil bekisar 13 titik. (iloeng)

TerPopuler