Koramil 04/Kubu Hadiri Gerak Jalan Santai Sambut Tahun Baru 1441 H -->

Koramil 04/Kubu Hadiri Gerak Jalan Santai Sambut Tahun Baru 1441 H

Minggu, 01 September 2019, 1:44:00 PM
Link Banner


Inforohil.com, Kubu - Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah, Koramil 04/Kubu menghadiri acara gerak jalan santai yang ditaja Upika Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika). Ahad (1/9) pagi.

Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi kepada wartawan menyampaikan bahwa pada kesempatan, ianya diwakili oleh Danpos Panipahan Serma Heri Kalman.

Dijelaskan Danramil, gerak jalan santai itu dimulai dari depan Pajak Baru hingga finish di lapangan Futsal Kepenghuluan Panipahan Darat, Kecamatan Palika.

Dimana, pada tahun baru Hijriah ini, kegiatan positif dilakukan bertujuan sebagai ungkapan rasa syukur agar umat islam semakin meningkatkan ketaqwaan terhadap Allah SWT.

Tahun Baru Hijriyah atau Tahun Baru Islam, lanjut Danramil adalah merupakan suatu hari yang penting bagi umat Islam karena menandai peristiwa penting yang terjadi dalam sejarah Islam yaitu memperingati penghijrahan Nabi Muhammad saw. dari Kota Mekkah ke Madinah pada tahun 622 Masehi.

"Oleh karenanya, memasuki tahun baru islam ini kita sebagai umatnya, hijrah ke jalan yang benar dan di Ridhoi Allah SWT. Intinya, lebih baik dari hari kemarin," pungkasnya.

Untuk itu, ia berharap kepada warga masyarakat khususnya wilayah teritorial Koramil 04/Kubu dapat melakukan Hijrah dari yang membuka lahan dengan cara membakar, pada tahun baru islam ini, agar tidak melakukan hal yang sama.

"Dan berusaha lebih baik caranya, begitu juga masyarakat yang mancing atau lain sebagainya agar tidak sembarangan membuang puntung rokok di lahan gambut yang kering," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler