Koramil 03/Bgs Patroli Karlahut di Basira Bersama MPA -->

Koramil 03/Bgs Patroli Karlahut di Basira Bersama MPA

Kamis, 19 September 2019, 1:34:00 PM
Link Banner
Babinsa Koramil 03/Bgs bersama MPA saat patroli Karlahut di Bagan Sinembah Utara, Kamis (19/9).

Inforohil.com, Bagan Batu - Guna mengantisipasi terjadinya Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) di wilayah desa binaan, Babinsa Koramil 03/Bgs Sertu E Aritonang dan rekannya bersama Masyarakat Peduli Api (MPA) melaksanakan Patroli di Kepenghuluan Bagan Sinembah Utara, Kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira). Kamis (19/9).

Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa kepada wartawan menyampaikan bahwa dalam patroli yang dilaksanakan di wilayah Kepenghuluan Bagan Sinembah Utara itu tidak ditemukan titik api dan masih terpantau aman.

Dikatakan Mendrofa, patroli itu merupakan lanjutan yang dilaksanakan sejak beberapa hari lalu di wilayah tersebut, umumnya di Kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira).

"Sampai sejauh ini, tidak ditemukan titik api dan masih terpantau aman dari titik api," terangnya.

Dia juga menegaskan bahwa pihaknya tidak segan-segan untuk menindak tegas pelaku pembakaran lahan dan hutan yang terjadi di wilayah teritorial Koramil 03/Bgs ini.

"Siapa pun itu, akan kami tindak tegas. Sebab ini sudah menjadi atensi, bahkan sudah banyak yang menjadi korban akibat asap," pungkasnya.

Namun begitu, ia juga mengimbau agar masyarakat dapat turut serta mengantisipasi terjadinya Karlahut akibat membuka lahan dengan cara dibakar.

"Kalau secara preventif tidak berhasil, ya terpaksa hukum yang bicara," tukasnya. (iloeng)

TerPopuler