Kompak, Warga Nuansa Gotong Royong di Musholla At Thoyibah -->

Kompak, Warga Nuansa Gotong Royong di Musholla At Thoyibah

Senin, 09 September 2019, 12:46:00 PM
Link Banner
Warga Jln Nuansa (bawah) yang kompak bergotong royong di Musholla At Thoyibah, Ahad (8/9).

Inforohil.com, Bagan Batu - Guna memaksimalkan sarana dan prasarana untuk beribadah, warga Jln Nuansa Indah (bawah) Kelurahan Bahtera Makmur Kota, Kecamatan Bagan Sinembah melaksanakan Gotong Royong (Goro). Ahad (8/9) kemarin.

Goro itu membangun jembatan di Musholla At Thoyibah dan mengecor tembok pagar.

Ketua RT 05 Gusyadi didampingi ketua RT 04 Suhardi kepada inforohil.com mengatakan bahwa Musholla At Thoyibah halamannya diperlebar setelah membebaskan lahan sempadan.

Agar parkir kendaraan dapat memuat lebih banyak, maka dari itu dilakukan perehaban di lingkungan Musholla tersebut seperti membangun jembatan dan memperluas pagar.

"Alhamdulillah, berkat kerjasama semua masyarakat, Musholla At Thoyibah semakin bagus dan halamannya semakin luas," kata Gusyadi.

Dijelaskan Gusyadi lagi bahwa sumber dana untuk merehab halaman Musholla itu didapat dari sumbangan warga secara sukarela yang dikutip setiap malam Jumat disaat perwiridan bapak-bapak.

"Meski tidak banyak, namun rutin dilakukan, Alhamdulillah akhirnya dapat diwujudkan," pungkasnya.

Sementara itu, Suhardi juga mengungkapkan bahwa pagar yang lama dan toilet serta tempat mengambil air Wudhu rencananya akan dirobohkan dan dibangun kembali.

Hal itu karena tembok pagar diperluas sehingga kamar mandi dan tempat mengambil air wudhu yang posisinya menjadi di tengah halaman, terlihat kurang efisien.

Semua itu, lanjut Suhardi, sangat dibutuhkan biaya yang tidak sedikit agar hal itu dapat terlaksana. Oleh karenanya ia berharap ada bantuan dari donatur agar segera direalisasikan.

"Kalau untuk tukang, kemungkinan masih mampu ditalangi panitia. Sebab, banyak warga sini yang berprofesi sebagai tukang. Kalau bisa bantuan berupa material saja," harapnya.

Suhardi dan Gusyadi juga sepakat bahwa kedepannya akan ada rencana untuk pembebasan lahan lagi yang akan dimanfaatkan untuk madrasah Taman Pendidikan Quran (TPQ) di lokasi Musholla tersebut.

Pantauan di lokasi, selain warga yang kompak bergotong royong, tampak hadir salah seorang anggota DPRD Rohil Dapil IV, Riyadi SH sekaligus manager Rumah Sakit Umum Indah Bagan Batu. (iloeng)

TerPopuler