Kombat Peduli Silaturrahmi All Angler Santuni Anak Yatim -->

Kombat Peduli Silaturrahmi All Angler Santuni Anak Yatim

Senin, 23 September 2019, 8:05:00 AM
Link Banner
Usai penyantunan, anggota Kombat dan Datuk Penghulu Pelita Riswanto foto bersama dengan anak yatim. Ahad (22/9).

Inforohil.com, Bagan Batu - Komunitas Mancing Bagan Batu atau Kombat menggelar silaturrahmi sesama pemancing yang disebut Silaturrahmi All Angler sekaligus melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) menyantuni anak yatim.

Acara silaturrahmi itu dilaksanakan di lapangan Bola Kaki Paket C, Kepenghuluan Pelita, Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). Ahad (22/9) petang.

Ketua Kombat, Jumali kepada inforohil.com menyampaikan bahwa kegiatan itu bertujuan guna mempererat tali silaturrahmi antar sesama pemancing yang ada di Bagan Batu sekitarnya.

"Acara ini juga bekerjasama dengan masyarakat dan aparat desa, Alhamdulillah acara berjalan sukses," akunya.

Dikatakan Jumali, total anak yatim yang disantuni berjumlah 20 orang yang merupakan berdomisili di Paket C Kepenghuluan Pelita. Disebutkan Jumali lagi bahwa acara silaturrahmi sesama Angler itu sudah rutin dilakukan hampir setiap bulan yang juga diisi dengan berbagi kepada sesama.

"Jadi untuk formalnya baru ini, kalau biasanya sebulan atau dua bulan sekali digelar, di rumah member secara bergantian, ya sekaligus berbagi," bebernya.

Menurutnya lagi, acara digelar di Paket C Kepenghuluan Pelita dikarenakan mengingat banyaknya anggota dan pengurus warga Pelita.

Dengan demikian, ia berharap kedepannya Kombat dapat kembali melaksanakan kegiatan yang sekaligus diisi dengan kegiatan berbagi kepada sesama.

"Begitu juga dengan solidaritas sesama anggota, intinya disamping menyalurkan hobi memancing, juga bisa berbagi," ujarnya.

"Dan Insya Allah di bulan Januari nanti, kita buat event lagi seperti menggelar turnamen memancing ikan sekaligus berbagi kepada anak yatim," imbuhnya.

Sementara itu, Datuk Penghulu (Kepala Desa) Pelita Riswanto mengapresiasi apa yang dilaksanakan Kombat dan mengucapkan terimakasih atas kepeduliannya terutama terhadap anak-anak yatim warga Pelita.

Dia mengatakan bahwa komunitas adalah suatu perkumpulan orang-orang kreatif, yang memiliki hobi yang sama dalam hal ini hobi memancing. Dia juga mengungkapkan bahwa ia juga hobi memancing, namun karena kesibukan dan aktivitasnya, hal itu sudah jarang ia lakukan.

"Kebetulan mancing ini penghilang stres, tapi gak baik juga setiap hari mancing, bisa gak kerja-kerja. Jadi sekali lagi kami selaku Datuk Penghulu Pelita mengucapkan terimakasih kepada Kombat," tandasnya.

Selain dihadiri Datuk Penghulu, tampak juga hadir pemuka masyarakat, Kadus serta ketua RT dan masyarakat lainnya. Acara itu juga tampak dihibur music yang disponsori LA Bold. (iloeng)

TerPopuler