Karlahut di Simpang Kanan Masih Berlanjut, Koramil 03/Bgs Berjibaku Padamkan Api -->

Karlahut di Simpang Kanan Masih Berlanjut, Koramil 03/Bgs Berjibaku Padamkan Api

Selasa, 17 September 2019, 2:09:00 PM
Link Banner
Anggota Koramil 03/Bgs saat melaksanakan pemadaman di Bukit Sembilan, Simpang Kanan, Rohil. 

Inforohil.com, Bagan Batu - Titik api yang terjadi di wilayah Kecamatan Simpang Kanan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) masih berlanjut, tim Koramil 03/Bgs yang dipimpin Batuud Peltu Edi Wiyanto berjibaku padamkan Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut). Rabu (17/9).

Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa kepada inforohil.com menyampaikan bahwa titik api yang dipadamkan jajarannya itu terjadi di wilayah Dusun Bukit Sembilan, Kelurahan Simpang Kanan, Kecamatan Simpang Kanan.

"Dari laporan yang saya terima, ada 20 hektare lahan yang terbakar, dan pemilik lahan masih dalam penyelidikan," ungkap Danramil.

Ia juga menambahkan, selain upaya pemadaman pihaknya juga tidak bosan-bosannya mengimbau masyarakat melalui giat sosialisasi dan patroli untuk mengingatkan warga agar menjaga lahannya masing-masing.

"Selain mejaga agar terhindar dari api, juga harus siap bertanggung jawab jika terindikasi dengan sengaja membakar lahan," bebernya.

Tak bosan-bosannya, ia juga kembali mengimbau kepada masyarakat melalui media ini agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar. Sebab, dampak akibat dari Karlahut, munculnya kabut asap yang dapat mengancam kesehatan masyarakat.

"Marilah sama-sama kita saling menjaga, kasihan anak-anak kecil yang terkena dampak kabut asap," tukasnya. (iloeng)

TerPopuler