Kapolsek Pujud Dampingi Kadiskes Rohil Tinjau Posko Penanggulan Asap -->

Kapolsek Pujud Dampingi Kadiskes Rohil Tinjau Posko Penanggulan Asap

Selasa, 17 September 2019, 3:42:00 PM
Link Banner
Foto bersama dengan Kadiskes Rohil disela-sela penijauan Posko Penanggulan bencana kabut asap di Pujud. 

Inforohil.com, Pujud - Pekatnya kabut asap akibat Kebakaran lahan dan hutan di wilayah Provinsi Riau membuat berbagai pihak mendirikan posko, begitu juga Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir mendirikan posko Penanggulan bencana asap akibat Karlahut  di Polsek Pujud.

Kapolsek Pujud Iptu Amru Abdullah SIK kepada wartawan, Selasa (17/9) menyampaikan bahwa pada hari ini ia mendampingi Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Rohil ibu Dahniar S.Kep, M.Kes beserta staf meninjau posko tersebut.

Selain Kadiskes, turut hadir Camat Pujud Bapak Hasyim SP, Kepala Puskesmas dr Samina Rayanti Marondang, para penghulu dan staf Puskesmas Pujud.

Dikatakan Amru, Posko itu didirikan agar warga yang berdampak bencana kabut asap dapat segera mendapatkan pertolongan medis dan tertolong dengan cepat.

Oleh karenanya, guna memantapkan kesiapan Posko, ditinjau langsung oleh kepala dinas kesehatan agar sarana dan prasarana dapat segera membantu masyarakat yang membutuhkan kesehatan akibat dampak kabut asap.

"Dengan adanya posko ini, diharapkan warga Pujud dan sekitarnya yang berdampak akibat bencana kabut asap, dapat segera tertolong secara medis," ujarnya.

Ia juga prihatin terhadap bencana kabut asap yang melanda wilayah Provinsi Riau. Untuk itu, pihaknya bersama dengan TNI kerap melaksanakan patroli dan sosialisasi tentang Karlahut di wilayah hukum Polsek Pujud.

"Dan nudah-mudahan bencana Karlahut ini segera berakhir, agar masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa, begitu juga anak-anak sekolah dapat belajar seperti biasa dengan nyaman," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler