Kapolsek Bagan Sinembah Tinjau Posko Kesehatan Dampak Asap di Balai Jaya -->

Kapolsek Bagan Sinembah Tinjau Posko Kesehatan Dampak Asap di Balai Jaya

Selasa, 17 September 2019, 3:13:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Balai Jaya - Kapolsek Bagan Sinembah Kompol H Asmar, Selasa 17/9 usai pelaksanaan upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) di Kecamatan Balai Jaya melakukan peninjauan posko kesehatan gratis dampak bencana kabut asap.

Dalam kegiatan ini, Kapolsek turut bersama Camat Balai Jaya, Syamsuhir S.Pd dan Unsur Pimpinan Kecamatan Balai Jaya.

Posko yang didirikan di Puskesmas Kecamatan Balai Jaya jalan Lintas Riau-Sumut Km. 39 Kepenghuluan Balai Jaya Kecamatan Balai Jaya Kabupaten Rokan Hilir ini merupakan kerjasama antara Polri, TNI dan pihak Pemerintah Kecamatan Balai Jaya dan Puskesmas.

Posko ini sendiri didirikan untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi warga yang mengalami gangguan kesehatan akibat kabut asap kebakaran lahan dan hutan yang terjadi saat ini.

"Adapun tujuan dari pembuatan Posko Pelayanan Kesehatan Gratis di Puskesmas Kecamatan Balai Jaya ini sebagai bentuk kepedulian dari Instansi Pemerintah TNI dan Polri kepada masyarakat yang sakit, mengingat situasi cuaca dan udara yang sudah tidak sehat, kabut asap tebal," kata Asmar.

Asmar menghimbau kepada warga masyarakat yang mengalami gangguan kesehatan akibat kabut asap ini untuk segera datang memeriksakan kesehatannya.

"Ini gratis, kalau ada yang sesak, asma atau sejenisnya, silahkan datang untuk berobat," ajak Asmar. (iloeng)

TerPopuler